Komitmen Pelanggan, Smartfren Buka Galeri ke-93

Demi kepuasan pelanggan, Smartfren terus meningkatkan jangkauan serta kualitas layanannya. Kemarin, penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi CDMA terkemuka di Indonesia ini, resmi membuka Galeri Smartfren di Jalan Panji 11 C Kepanjen. Galeri ini merupakan yang ke-93 di seluruh Indonesia. Pembukaan galeri sendiri, sekaligus menegaskan kesiapan Smartfren dalam memberikan layanan telekomunikasi terjangkau dengan kualitas terbaik bagi pelanggannya. Di wilayah East Java Bali Nusa Tenggara, Smartfren memiliki 24 galeri.  
Empat diantaranya adalah di Malang, yaitu Galeri Smile di Jalan Bondowoso dan Jalan Sulfat Malang, serta dua Galeri Smartfren di Jalan Coklat Malang dan Jalan Panji Kepanjen.  “Pembukaan Galeri Smartfren ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan komunikasi suara dan data wilayah Kepanjen. Dengan beroperasinya galeri ini, maka pelanggan yang berada di Kabupaten Malang, khususnya Kepanjen tidak harus datang ke Kota Malang. Tetapi cukup dengan datang ke galeri Jalan Panji karena layanan dan produk yang dijual sama dengan galeri lainnya,” ungkap Regional Head Smartfren of East Java Bali Nusa Tenggara, Muhammad Cahyadi.
Galeri Smartfren yang baru di Kepanjen ini, sekaligus untuk mengejar target memenuhi 15 juta pelanggan secara nasional di tahun 2013. Dari target itu, Jawa Timur harus bisa mendapatkan 20 persennya atau sekitar 2,6 juta pelanggan.  “Dari 2,6 juta target di Jawa Timur, Malang Raya harus bisa mendapatkan 15 persennya. Dan saya yakin target itu akan tercapai karena mengingat meningkatnya jumlah pelanggan Smartfren. Sampai bulan ini saja, secara nasional sudah ada sekitar 13 juta pelanggan,” tuturnya.    Rochelle Camasosa, Head of Gallery mengatakan dibukanya Galeri Smartfren di wilayah Kepanjen, didasarkan pertumbuhan pelanggan yang datang ke Galeri Smartfren di Jalan Coklat Malang.  
Dari semula sekitar 200 hingga 250 orang per hari, sekarang meningkat menjadi 400 hingga 450 orang per hari. Sebagian besar pelanggan adalah dari Kabupaten Malang. “Dari pertumbuhan pelanggan itu, untuk memberikan kemudahan akhirnya didirikan Galeri Smartfren di Jalan Panji Kepanjen.  Galeri ini tidak hanya sekedar menerima servis, tetapi juga jualan produk. Bahkan, paling banyak pelanggan yang datang adalah membeli produk. Sedangkan yang komplain hanya 2 hingga 3 persen saja,” terang Rochelle Camasosa.  Peresmian galeri baru kemarin, juga ditandai dengan pemasaran produk-produk terbaru dari Smartfren.
Sementara, untuk mendukung terselenggaranya layanan telekomunikasi berkualitas dan memuaskan bagi pelanggan, Smartfren telah membangun infrastruktur jaringan yang kuat serta dilengkapi dengan teknologi tercanggih. Saat ini Smartfren memiliki teknologi EV-DO Rev.B fase 2 yang keunggulannya menjadikan Smartfren siap menjangkau hampir seluruh wilayah Malang dengan kecepatan hingga 14,7 Mbps. (agp/mar)