Minim Teknologi, Andalkan Baterai

MALANG –   Sukses dengan berbagai produk tablet PC nya, Tabulet mulai mengembangkan sayap dengan menciptakan produk smartphone. Salah satu smartphone besutannya adalah ts 201. Sebagai pendatang baru, ts201 memang cukup menarik karena kemampuannya bertahan selama 30 jam untuk penggunaan normal.
Tabulet ts201 hadir  dengan layar 4 inci. Ponsel yang dikenalkan sejak pertengahan September lalu ini mampu bertahan hidup hingga 750 jam standby dan 30 jam talktime. Kemampuan ponsel ini bertahan hidup cukup lama selain didukung baterai berkapasitas 1400 mAh juga disokong oleh teknologi hemat energi yang ditanam di dalam smartphone berbandrol harga Rp 1,15 juta ini.
Promotor Tabulet, Lina Louis mengatakan, ts201 merupakan penyempurnaan dari generasi sebelumnya. Ponsel ini hadir mengusung layar jenis WVGA dengan resolusi 480 x 800 piksel. Jenis layar tersebut kerap ditemui pada ponsel-ponsel lokal dengan harga yang relatif terjangkau.
Tampilan luar yang kurang istimewa membuat Tabulet mencoba menghadirkan kinerja yang tak mengecewakan. Ts201 telah dibekali prosesor jenis Qualcomm USA Snapdragon dual core dengan kecepatan 1.2 GHz. Kinerja prosesor didukung dengan RAM berkapasitas 512 MB. GPU Adreno 203, siap mendukung untuk tampilan grafisnya.
“Kolaborasi antara prosesor, dan RAM mampu menjalankan berbagai aktifitas ponsel,’’ kata wanita yang ditemui Malang Post di stand pameran Mall Olympic Garden (MOG) kemarin. Sementara untuk operating sistemnya, ponsel ini mendukung operating sistem Android 4.0 Ice Cream Sandwich.
Layaknya ponsel lokal pada umumnya, Tabulet juga menanam dua kamera pada perangkatnya ini. Kamera utamanya menggunakan lensa 2 megapiksel, dan kamera keduanya menggunakan lensa VGA.
“Ponsel ini support dual SIM GSM+GSM, dan didalamnya juga terdapat aplikasi GPS, untuk membantu pengguna dalam melakukan perjalanan,’’ tambah wanita berambut panjang ini.
Untuk koneksinya, ponsel ini mendukung jaringa GSM, GPRS, EDGE, dan 3G. Untuk menghemat biaya saat berselancar internet, pengguna bisa menggunakan sambungan WiFi, dan untuk transfer datanya, ponsel ini juga dilengkapi dengan sambungan Bluetooth 3.0. (vik/fia)