Smartphone Jernih dengan Retina Display

Polytron mencoba memperkuat nama pasar smartphone. Baru-baru ini, pabrikan elektronik ini memperkenalkan keluarga Quadra Series yang terdiri dari tipe W8470 Quadra HD, W7451 Quadra S, W7531 Quadra V, dan W7450 Quadra.
Salah satu seri Quadra yang cukup menarik adalah W8470 Quadra HD. Nilai jual pada ponsel pintar ini ada pada desain yang elegan, tipis, futuristik dan layar IPS yang tajam karena dileengkapi retina display yang jarang dimiliki oleh smartphone merk lain.
W8470 Quadra HD dibekali dengan layar jenis  In Plane Switching (IPS). Tidak hanya tampil lebih jernih dan lebih cerah, namun layar ponsel juga memiliki sudut pandang lebih luas. Bahkan saat dipandang dari segi manapun. Tampilan layar 4.7 inci termasuk kecerahannya tidak akan berubah, sehingga memberikan rasa nyaman para penggunanya.
“Layar IPS yang ditanam mampu menghasilkan resolusi 1280 x 720 piksel. Tenologi HD, dan retina display yang ditanam pada layar membuat tampilannya semakin tak tertandingi,” kata Promotor Polytron Mobile, Silvy Anggraini kepada Malang Post kemarin.
Pada ponsel barunya ini, Polytron mengemasnya secara berbeda. Layar jumbo yang tertanam kian menarik dengan balutan casing warna-warna ceria. Sepintas ponsel tersebut terlihat sangat gaul, tapi tetap elegan lantaran desainnya yang tipis.
Tidak hanya tampilannya yang menarik, kinerja ponsel ini juga sangat memuaskan. Itu karena Polytron menyokong jeroan ponsel ini dengan prosesor quad core. Chipset jenis MTK 6589 yang ditanam mampu menjalankan kinerja prosesor hingga 1.2 GHz. Ditambah lagi dengan memory RAM berkapasitas 1 GB, membuat kinerja ponsel yang mendukung platform Android 4.2 Jelly Bean ini tidak mengenal kata lambat.
“Ini merupakan produk paling sempurna dari Polytron di kelas smartphone,’’ tambah Silvy, yang mengatakan selain layar dan tenaga yang handal, ponsel ini juga dilengkapi dengan dua kamera.
Kamera utama ponsel ini mendukung lensa beresolusi 8 megapiksel, lengkap dengan auto focus dan LED Flash. Namun begitu, untuk kamera kedua, Polytron hanya menyematkan lensa VGA. Ponsel ini memiliki memory internal berkapasitas 4 GB, terdapat pula slot micro SD sebagai fasilitas penambahan kapasitas penyimpanan memori bagi pengguna hingga 32 Gb.
Beberapa fitur menarik didalamnya seperti fitur A-GPS dengan peta digital Google Maps untuk kebutuhan navigasi bagi pengguna. Seperti kebanyakan smartphone lokal yang telah beredar dan memiliki fitur dual SIM demikian pula dengan smartphone ini pun memiliki fitur tersebut dan untuk kebutuhan koneksi didukung dengan jaringan 3,5 G HSDPA dan alternatif pilihan jaringan seperti WiFi, WiFi Hotspot, Bluetooth serta port kabel data.
Selain itu ditanamkan pula fitur audio atau video player dan radio FM didalamnya. “Ponsel ini didukung dengan baterai berkapasitas 1800 mAh,’’ tandas Silvy yang mengatakan ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 2,7 juta.(vik/fia)