Vandroid S5 Tahan Lama dengan Baterai 2500 mAh

MALANG –  Salah satu kelemahan smartphone adalah baterai yang tidak tahan lama. Celah tersebut ditangkap Advan dengan menghadirkan Vandroid S5. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2500 mAh.
“Kalau dulu pengguna smartphone selalu khawatir kehabisan baterai, dan kemana-mana membawa charger portable. Tapi dengan Vandroid S5 ini, kekawatiran tentang baterai bisa dihilangkan, karena ponsel ini mampu bertahan hidup seharian,’’ ucap Marketing Print Sip Plaza Dieng Siska Ning Retno.
Siska memang tidak sekedar mengucapkan, dia juga membuktikan sendiri kekuatan ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan tersebut. “Awalnya saya berpikir kekuatan baterainya sama dengan smartphone lainnya, ternyata berbeda, baterainya lebih tahan lama,’’ urainya sembari mengatakan dia  memiliki ponsel Vandroid S5 sejak kali pertama dikenalkan.
Kekuatan baterai tersebut selain baterainya memiliki kapasitas cukup besar, teknologi di dalam ponsel ini juga memiliki pengaruh cukup besar. Terutama pada layar, Advan menanam layar jenis TFT WVGA dengan resolusi 480 x 800 megapiksel. Layar yang tertanam itu diklaim tidak banyak memakan daya baterai.
“Paling banyak mempengaruhi daya tahan baterai adalah tampilan layar. Untuk mendapatkan daya tahan yang maksimal, tampilan layar bisa diatur secara manual,’’ kata Siska.
Wanita berambut pendek ini juga mengatakan dirinya juga puas dengan kinerja ponsel yang handal. Sekalipun Advan hanya menyokong ponsel ini dengan prosesor jenis Cortex A-9 berkecepatan 1 GHz, tapi kinerjanya tidak mengecewakan. Itu karena adanya dukungan memory RAM 512 MB.
Dan yang paling membuat Siska lebih bahagia dengan ponselnya itu adalah kekuatan kameranya. Vandroid S5 ini dibekali dua kamera. Kamera utama mendukung lensa berkapasitas 8 megapiksel, Auto Focus dan LED Flash.
“Lensa 8 megapiksel biasanya ditanam pada produk yang harganya di atas Rp 2 jutaan,’’ katanya.
Sementara kamera keduanya ponsel ini mendukung lensa 0.3 piksel.  Untuk berselancar internet, Siska juga mengaku ponsel yang hadir dengan dua pilihan warna ini sama sekali tidak mengecewakan. Itu karena ponsel ini mendukung jaringan 3.5G yang sudah dilengkapi dengan sambungan WiFi.(vik/fia)