RAM Kecil Storage Besar

MALANG –  Para vendor terus berupaya untuk menciptakan berbagai produk yang mumpuni. Baik itu secara fitur maupun teknologinya. Tidak terkecuali Axioo. Pabrikan lokal yang sebelumnya gencar dalam menciptakan produk komputasi kini kian serius menciptakan produk smartphone berteknologi mumpuni dengan harga terjangkau.
Salah satu produk tersebut adalah Axioo Pico Pad 5. Ponsel yang dikenalkan Axioo beberapa waktu lalu ini memenuhi spesifikasi di atas. Hadir dengan layar 5 inci, ponsel ini telah mendukung jaringan 3G/HSDPA dengan kecepatan hingga 7.2 Mbps.
Seperti diketahui jaringan 3G memiliki kekuatan dalam hal kecepatan untuk berkelana di dunia maya. Dengan kata lain, ponsel yang memiliki berat total 29 grams ini mampu menjelajah dunia maya dengan sangat cepat dan tanpa hambatan.
“Ponsel saat ini tidak sekadar memenuhi kebutuhan dalam hal berkomunikasi, tapi juga kerap dijadikan pengguna sebagai alat menjelajah dunia maya. Kehadiran Axioo Pico Pad 5 ini menjawab semua kebutuhan pengguna, mulai dari hal berkomunikasi ataupun untuk menjelajah dunia maya,’’ kata Marketing Toba Computer, Sawojajar, Puji Lestari kepada Malang Post kemarin.
Puji juga menambahkan pengguna tidak perlu khawatir jika ditempatnya tidak mendukung jaringan 3G. Aktifitas menjelajah internet tetap bisa dilakukan, berkat dukungan jaringan GPRS dan EDGE.
“Jika ingin berhemat, pengguna juga bisa menggunakan sambungan WiFi untuk berinternet ria,’’ tambah Puji yang mengatakan, sambungan Bluetooth juga ditanam Axioo pada ponsel ini untuk memudahkan pengguna dalam hal transfer data.
Selain jaringan, performa ponsel ini juga cukup handal. Itu karena mesin Pico Pad 5 ini diotaki dengan prosesor dual core berkecepatan 1.2 Ghz. Prosesor tersebut mampu mengerjakan berbagai tugas berat. Apalagi, dengan adanya dukungan memory RAM 512 MB membuat kinerja ponsel tidak terlalu mengecewakan.
Kendati dibekali dengan memory RAM yang pas-pasan, namun ruang penyimpanan dalam bentuk memori internal relatif besar yaitu Penyimpanan internal yang cukup besar yaitu 4 GB + 2 GB. Media penyimpanan tersebut masih bisa ditambah dengan ruang penyimpanan eksternal berupa slot microSD hingga 32 GB.
Sementara untuk operating sistemnya (OS), ponsel ini mendukung OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Menariknya, OS tersebut dapat diupgrade hingga Android 4.2 Jelly Bean.
“Secara tampilan OS Android 4.2 Jelly Bean lebih menarik, dan fitur serta aplikasinya juga lebih lengkap, sehingga pengguna bisa lebih puas,’’tambah Puji, yang mengatakan ponsel ini juga dilengkapi dengan dua kamera masing-masing lima megapiksel dan 0.3 piksel untuk kamera belakangnya.
Ia menambahkan, Pico Pad 5 ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur fungsional, seperti dua slot SIM card, dan TV analog.(vik/fia)