Bobot Ringan, Kinerja Mantap

MALANG –  Acer kembali mengenalkan notebook seri V5nya. Seri terbaru yaitu V5-122P ini tidak lagi mengusung layar 14 inci, namun Acer hanya menanamkan layar 11.6 inci saja. Kendati layar menyusut, namun Acer memastikan performa V5-122P tetap mampu menyokong aktivitas komputasi harian penggunanya.
Kualitas grafis notebook ini menjadi salah satu nilai jual. Saat digunakan bermain game Pro Evolution Soccer (PES) 2013, yang memiliki kualitas gambar beresolusi tinggi,  notebook ini menampilkan gambar yang  bagus.
Salah satu yang membuat kinerja notebook ini tetap handal adalah mesin. Pada produk barunya ini, Acer menanamkan prosesor AMD A6-1450 dengan sandi Temash yang mempunyai empat core. Masing-masing prosesor berjalan pada kecepatan 1GHz.
Kinerja prosesor didukung dengan memory RAM 6 GB dengan teknologi terbaru DDR3 untuk mendukung pengoperasian laptop ini, tanpa harus menunggu lama untuk loading. Acer Aspire V5-122P memiliki harddisk dengan kapasitas 500 GB. Cukup besar  untuk menampung berbagai data dan file multimedia.
“AMD Elite Mobility Quad Core A6 APU, notebook ini memberikan kinerja grafik yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan notebook dengan layar 11.6 di kelasnya,’’ kata Promotor Acer, Fatkhul Munir kepada Malang Post kemarin.
Dan yang membuat notebook ini lebih menarik adalah, desainnya sangat tipis. Ukurannya hanya 289 x 205 mm, dengan ketebalan hanya 21 mm. Notebook ini memiliki berat total 1.4 kilogram. Casing berbahan alumunium membuat notebook ini terlihat sangat elegan. Menurut Fatkhul, notebook ini hanya tersedia dua pilihan warna yaitu chill silver dan icy blue.
Tidak hanya tampila luar yang elegan, notebook ini juga tampak ciamik dari dalam. Itu karena Acer menyokong notebook ini dengan layar sentuh beresolusi 1366 x 768 piksel. Kehadiran layar sentuh ini sangat nyaman digunakan baik untuk bekerja atau multimedia. Termasuk untuk memudahkan pengoperasian Windows 8.
“Pada mode Modern UI, layar Acer ini telah dilengkapi dengan touch screen sampai dengan 10 jari untuk pengoperasiannya, sehingga sangat memudahkan para penggunanya,’’ tandas pria yang memiliki wilayah tugas di Onycomp, Jalan Sumbersari ini sembari mengatakan notebook ini dibanderol dengan harga Rp 5,9 jutaan.(vik/fia)