TV Analog Jadi Andalan AF 9922

MALANG – Asiafone tidak hanya fokus dengan produk ponselnya. Belakangan pabrikan lokal ini juga menciptakan produk tablet, yang diberi nama Asiafone AF 9922. Layaknya tablet lokal pada umumnya, Asiafone mempersenjatai gacoannya tersebut dengan TV analog sehingga pengguna bisa menonton televisi tampa terikat tempat.
Marketing Ivan Cell, Jalan MT Hariyono, Evika Puji Lestari mengatakan, secara performa tablet ini cukup mumpuni. Itu karena Asiafone menyokong tablet ini dengan prosesor dual core berkecepatan 1.2 GHz. Dukungan memory RAM berkapasitas 512 MB membantu kinerja prosesor dalam menjalankan program yang ada pada AF 9922. Sementara untuk memory internalnya (ROM) Asiafone menyediakan wadah hingga 4GB. “Sudah dual core, memory internalnya juga sudah besar, bisa menyimpan berbagai file data,’’ kata Evika.
Tidak hanya memiliki kinerja yang cepat, tablet ini juga berselancar internet tanpa hambatan. Itu seiring dengan adanya jaringan 3G di dalamnya. Menurut Evika, Asiafone AF9922 ini didukung dengan dua SIM GSM+GSM. Salah satunya telah mendukung jaringan 3G, yang memiliki kecepatan dalam menjelajah internet. “Frekuensi yang digunakan adalah 900/ 1800/ 2100. Dengan frekuensi tersebut, pengguna bisa memakai AF 9922 untuk telepon ataupun internetan,’’ katanya.  
Namun untuk pengguna yang ingin irit atau hemat, berselancar internet juga bisa dengan sambungan WiFi. Untuk transfer antar device, ponsel seharga Rp 1,18 jutaan ini telah dibekali dengan bluetooth.
“Layarnya yang digunakan mendukung teknologi capacitive multitouch, artinya layar tersebut dapat merespon lima sentuhan jari. Cukup menarik, dan harganya juga relatif murah,’’ tandas wanita ini.(vik/fia)