Usung kamera berresolusi 13 MP

Upaya Cross menghadirkan smartphone dengan fungsi kamera mumpuni dibuktikan pada produk terbarunya, yakni Cross A66. Produk yang baru dikenalkan akhir September ini mengusung kamera 13 megapiksel yang tertanam di bagian belakang ponsel. Kehadiran Cross A66 ini pun cukup mengejutkan publik, karena benaman kamera berresolusi 13 MP ini dikenalkan dengan harga hanya Rp 1,8 jutaan. Padahal, smartphone lain yang memiliki kamera setara, biasanya dibandrol dengan harga sekitar Rp 7 jutaan. Misalnya, Sony Xperia Z atau Samsung Galaxy S4 yang dipasarkan dengan harga Rp 7,5 juta.
 “Cross A66 ini merupakan ponsel kelas menengah yang mengandalkan fungsi kamera. Selain resolusinya yang besar kamera utama juga dilengkapi dengan auto focus, serta LED Flash, sebagai alat bantu saat mengambil gambar dengan cahaya yang kurang,’’ kata Marketing Original Shop Dinoyo, Yuni Umama kepada Malang Post kemarin.
Meskipun terpasang pada ponsel kelas menengah, kualitas jepretan kamera 13 megapiksel yang tertanam pada Cross A66 tidak jauh berbeda dengan hasil foto ponsel besutan vendor global. Gambar yang jernih, warna yang cerah, natural serta tajam terlihat jelas pada layar ponsel.
Seperti Cross A7s yang lebih dulu dikenalkan, pada gacoan barunya ini Cross juga menanamkan beberapa mode pengambilan gambar. “Ada beberapa mode pengambilan gambar, diantaranya Scene Mode, Night Mode, Beach Mode atau Snow Mode, Sunset, Party, Potraid, Landscape, Theare, Steady  Photo, Fire Work dan Candle Light,’’ kata Yuni sembari mengatakan adanya pilihan mode tersebut membuat pengguna semakin kreatif dalam mengambil gambar.
Fungsi pada kamera utama tidak hanya digunakan untuk menjepret foto, tapi juga untuk merekam video. Layaknya produk global, kamera Cross A66 mampu merekam dengan kualitas gambar HD.
Sementara untuk secondary camera, Cross memasang lensa berkekuatan 3MP. Kamera depan tersebut dapat berfungsi untuk video call. “Ini merupakan ponsel dual SIM, salah satunya mendukung jaringan 3G HSDPA, sehingga selain bisa melakukan aktivitas video call dengan lancar, ponsel ini siap menjelajah internet, dengan kecepatan yang luar biasa,’’ tambah gadis berjilbab ini.
Tidak hanya kecepatan menjelajah internet, performa ponsel ini juga sangat mumpuni. Itu karena Cross A66 hadir dengan prosesor quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz. Tapi sayang, Cross hanya membenamkan memory RAM berkapasitas 512MB. Sedangkan untuk internalnya, pabrikan lokal ini memberikan media hingga 4 GB.
Ponsel kelas menengah ini juga terlihat elegan, lantaran desainnya yang bongsor. Selain itu bodi ponsel ini juga sangat tipis, sehingga tidak merepotkan saat digenggam, ataupun dimasukkan dalam saku. Untuk layarnya, Cross juga menanamkan layar IPS, dengan teknologi HD.
“Layar IPS yang tertanam memberikan ruang lebih luas untuk tampilannya. Dan teknologi HD yang tertanam membuat tampilan ponsel kian elegan,’’ tandas gadis asal Poncokusumo ini.(vik/fia)