Gaya Premium Samsung di Galaxy Note 3

SUDAH TIBA: Samsung Galaxy Note 3 kini sudah hadir di Malang dengan harga pasaran Rp 8,4 juta.


MALANG - Tidak butuh lama untuk menanti kedatangan Samsung Galaxy Note 3. Smartphone besutan terbaru Samsung di kelas premium ini mulai nongol di pasar gadget Malang Raya. Dibanderol dengan harga Rp 8.4 juta, keluarga baru seri Galaxy ini dipastikan banyak diminati.
Pemilik Karna Jaya Cell Badri menyebutkan, kehadiran Galaxy Note 3 merupakan penyempurnaan dari seri Galaxy Note 2, sehingga wajar jika tampilannya lebih sempurna ketimbang pendahulunya.
“Jika Samsung Galaxy Note 2 dibalut dengan casing full material plastik, ini beda. Body belakang ponsel ini berbahan kulit sintetis kelas premium. Aksen jahitan yang klasik, membuat produk ini tampil sangat elegan,’’ kata Badri.
Tak hanyamembuat tampilan menjadi terlihat elegan, namun casing kulit sintetis tersebut juga membuat Galaxy Note 3 lebih aman saat berada dalam genggaman karena mengurangi ponsel tergelincir karena licin.
“Ponsel ini cocok untuk mereka yang memiliki mobilitas sangat tinggi,’’ katanya.
Seperti pendahulunya, Samsung tetap melengkapi generasi ketiga seri notenya  ini dengan S Pen. Tapi begitu, S Pen yang tertanam jelas berbeda, dan lebih canggih. S Pen pada ponsel dengan layar 5.7 inci ini merupakan revolusi dan modernisasi dari versi pendahulunya dengan menambahkan kemampuan menyelesaikan pekerjaan sehari-hari hanya dengan satu klik.
S Pen baru tersebut didesain secara fungsional, sehingga pengguna bisa mengerjakan pekerjaan sehari-hari lebih mudah.
“Pengguna hanya perlu mengklik tombol di sisi S Pen untuk menampilkan Air Command. Itu untuk mengakses action memo, scrapbooker, screen write, S finder dan Pen Windows,’’ kata Badri.
Secara tampilan layar, Badri menambahkan ponsel ini lebih jelas dan tajam. Apalagi dengan adanya fitur Drag & Drop membuat kinerjanya semakin cepat. selain itu tampilan multi window akan membantu pengguna untuk melihat beberapa aplikasi ataupun halaman secara bersamaan. Untuk spesifikasinya sendiri, ponsel ini hadir dengan jaringan 2G dan 3G.
Galaxy Note 3 disokong dengan presesor octa core. Kecepatan prosesor dibagi dua, yaitu 1.9 quadcore dan 1.3 quad core.  Untuk layar ponsel ini disokong dengan layar full HD super AMOLED beresolusi 1920 X 1080. Kinerja ponsel ini menggunakan operating sistem Android 4.3 Jelly Bean.
Dua kamera tertanam pada body ponsel. Kamera utamanya menggunakan sensor 13 megapiksel dengan sensor BSI, lengkap dengan smart stabilization, auto focus dan LED Flash. Sedangkan kamera keduanya 2 megapiksel dengan sensor BSI. Dengan adanya sensor BSI, jepretan kamera ini memiliki kualitas yang luar biasa, layaknya hasil jepretan dari kamera DSLR.
Semua kinerja ponsel ini disokong dengan baterai berkapasitas 3200 mAH. Sedangkan untuk memorynya, ponsel ini mendukung memory RAM 3 GB, dan ROM 32 GB. “Dimensinya lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu 151.2 x 79.2 x 8.3 mm. Ponsel ini memiliki berat 168 gram,’’ tandas Badri.(vik/fia)