Nomor Cantik Masih Tetap Diminati

MALANG – Pesona nomor cantik (nocan) hingga saat ini belum hilang. Terbukti, masih tingginya konsumen yang membeli nocan. Harga nocan yang lebih tinggi dari nomor biasa tidak menjadi masalah bagi para konsumen. Rasa puas memiliki nomor yang diinginkan merupakan tujuan utama penggunaan nocan ini.  Marketing Savana Cell, Anisa Dian Safitri menyebutkan setiap hari lebih dari 50 perdana terjual. Beberapa diantarannya merupakan nocan. “Kalau perdana biasa kami menjual dari harga Rp 2.000. Tapi kalau nocan, kami start dari harga Rp 25.000,” katanya.
Dian menjelaskan nocan yang dimaksud adalan nomor yang memiliki rangkaian atau urutan yang beraturan. Angka ganda pun masuk dalam golongan nocan.  Namun paling banyak diminati konsumen menurut Dian adalah empat angka terakhir. Empat angka terakhir itu disesuaikan dengan tahun sekarang. Bisa jadi menjadi tahun lahir, tahun pernikahan, atau moment lainnya. Contohnya angka terakhir adalah 1978, 2002, atau 2013.  Namun begitu, nomor dengan harga nocan dengan empat angka terakhir yang menunjukkan tahun tidak terlalu mahal harganya. Justru sekarang perdana paling mahal adalah yang berisi 9 hingga 10 digit, dan banyak angka ganda di dalamnya.
“Nah kalau yang nomor 9 hingga 10 digit ini harganya lumayan, seperti perdana XL ini harganya mencapai Rp 1,5 juta,” ungkapnya.  Selain itu rangkaian nomor dengan angka 9 yang ganda juga masih tetap diburu para konsumen. Itu karena banyak yang menafsirkan angka 9 merupakan simbol keberuntungan. Tidak main-main, untuk mendapatkan nomor dengan angka 9 ganda tersebut, konsumen bisa merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah. “Konsumen tidak pernah mempersoalkan harga, jika menemukan nocan sesuai dengan yang diinginkan,” tandasnya. (vik/mar)