BlackBerry Samoa Lebih Seru

MALANG - Gencar dengan mempromokan BlackBerry yang menggunakan operating system (OS) 10, BlackBerry malah meluncurkan ponsel terbaru dengan sistem operasi 7.1.  Yakni BlackBerry 9720 Samoa. Dari bentuk fisik, Samoa tampak mirip dengan beberapa model lama BlackBerry. Ada tombol khusus untuk mengakses layanan BlackBerry Messenger (BBM) secara instan, keyboard fisik full QWERTY sekaligus layar sentuh seukuran 2,8 inci dengan resolusi 480 x 360 piksel. Promotor BlackBerry Malang, Mega Mustika mengatakan, desain yang diusung pada BlackBerry 9720 ini akan memberikan pengalaman yang lebih seru dalam melakukan berbagai hal.
“Bentuknya secara fisik, dilengkapi dengan tombol pintas BBM, keyboard yang didesain secara presisi, dan berbagai aplikasi sosial. Yang pasti BlackBerry 9720 ini akan membantu pengguna dalam melakukan apapun yang dibutuhkan dan berbagi dengan orang-orang disekitar, sehingga percakapan akan lebih berwarna,” ungkapnya. Dia menjelaskan, BlackBerry Samoa ini mengandalkan prosesor single core 806 MHz dan RAM 512 MB. “Spesifikasi lain dari Samoa adalah layar sentuh berdimensi 2.8 inci HVGA dan baterai 1.450 mAh,” terangnya.
Selain itu, lanjutnya, memori internal 512 MB Samoa, bisa diekspansi melalui slot microSD. “Yang menarik dari BlackBerry Samoa ini, kemudahan pengoperasian seperti fitur kamera yang bisa difungsikan sekalipun layar terkunci, serta adanya tombol khusus untuk BBM sehingga BBM-an tak perlu membuka menu,” papar Mega, panggilannya. Khusus untuk hiburan, BlackBerry juga membekali smartphonenya dengan Radio FM. Saat mendengarkan radio, pengguna bisa men-sharenya menggunakan layanan BBM.
“Pihak BlackBerry merasa yakin bila Samoa ini akan mampu menggoda para pengguna smartphone Android dan Windows Phone kelas bawah, atau para pengguna BlackBerry yang ingin beralih ke model baru,” ungkap dia. Wanita yang berdinas di Erafone Mall Olympic Garden (MOG) ini mengatakan, dengan spesifikasi diusung Samoa, tampak kalau BlackBerry 9720 membidik pasar menengah ke bawah. Walau akan dipasarkan dalam beberapa minggu mendatang di Asia, Eropa, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika, harga Samoa belum diumumkan pihak BlackBerry.
Masih menurutnya, ponsel ini juga didukung dengan kamera jenis EDOF 5 megapiksel, lengkap dengan LED flash serta fitur image stabilization, dan 4 digital zoom.  Sedangkan jaringannya, masih didukung dengan jaringan quadband EDGE dengan frekwensi 850/900/1800/1900 dan quadband HSPA dengan frekwensi 850/900/1900/2100 MHz. “Daya baterainya, ponsel ini bisa bertahan hingga 432 jam standby dan 7 jam waktu bicara,” tegasnya. (vik/mar)