Mouse Khusus untuk Maniak Game Online

MALANG – Hadirnya game online direspon sangat baik oleh masyarakat. Tidak hanya mereka yang sudah dewasa, game online juga disukai anak-anak hingga remaja. Para maniak game akan meluangkan banyak waktu untuk memainkan game online.
Sebut saja Pes 2013, Chaos, Point Blank (PB), Lost Saga, Dota 1, Dota 2, CosPlay dan Photografi. Namun begitu, permainan game online ini semakin seru dengan perangkat yang mumpuni. Seperti mouse, keyboard dan headset. Tiga perangkat ini cukup mempengaruhi kreatifitas para gamer.
Alasan inilah yang membuat E-Blue menciptakan produk-produk yang mumpuni sebagai pendukung permainan game online tersebut. Marketing Joe Laptop, Della Oktavia mengatakan E-Blue merupakan perusahaan elektronik, dan belakangan ini menciptakan berbagai produk moeuse, keyboard dan headset.
“Semua produk, seperti mouse, keyboard dan headset ada beberapa jenis. Harganya juga beragam, mulai dari Rp 75.000 hingga Rp 1.5 juta,’’ kata Della.
Seperti yang dikatakan di awal, semua perangkat tersebut khusus untuk game, sehingga tidak cocok untuk tugas sehari-hari. Contohnya, keyboard digunakan untuk mengetik, tidak maksimal alias berjalan lambat. Tidak terkecuali dengan mouse. Mouse E-Blue hanya berfungsi saat digunakan bermain game.
“Bentuknya sama, ada scroll di tengah, dan kanan kirinya juga bisa difungsikan untuk navigasi. Tapi yang beda, ada beberapa tombol tambahan pada mouse E-Blue ini. Rata-rata ada dua tombol, bisa diletakkan di samping kiri, tapi bisa juga diletakkan di samping kanan,’’ kata Della, yang mengatakan fungsi tombol tersebut untuk memperlancar permainan game.
Sementara untuk headsetnya pun demikian. Headset E-Blue yang dijual dengan harga paling murah Rp 750 ribu ini hanya bekerja maksimal saat digunakan bermain game. Pengguna akan mendapatkan sensasi suara yang luar biasa. Suara bass akan terdengar sangat menggelegar dan membuat pengguna puas memainkan game yang dimainkan.
“Suara bass tidak keluar saat pengguna menggunakan untuk mendengarkan lagu. Karena ini memang khusus. Bahkan, permainan game tidak hanya di komputer atau laptop di ponsel pun suara bassnya akan terdengar,’’ ucap wanita yang ditemui Malang Post di Mall MX ini.
Berbeda dengan keyboard serta mouse, untuk headset ada dua kabel koneksi. Kabel dengan konektor warna merah untuk digunakan pada komputer atau laptop, sedangkan untuk warna hijau hanya digunakan pada ponsel. Sementara untuk perangkat ini, E-Blue menciptakan beberapa seri, yaitu seri Cobra, Auroza dan seri Mazer. “Perangkat ini menjadikan pengalaman bermain game lebih seru dan menarik,’’ tandas Della.(vik/fia)