Peta dan Navigasi S820 Bisa Diakses Offline

MALANG –  Seiring mobilitas manusia yang makin tinggi, Lenovo menghadirkan sebuah aplikasi peta lengkap dengan sistem navigasinya. Aplikasi yang tersedia diperangkat ini tidak hanya menampilkan gambar sebuah peta, tapi juga menunjukkan rute jalan yang akan dituju.
Tak pelak, aplikasi ini membuat smartphone besutan Lenovo pun banyak diminati, terlebih aplikasi tersebut dapat diakses secara offline oleh pengguna. Salah satu produk yang mendukung aplikasi tersebut adalah Lenovo S820.
“Ini merupakan terobosan baru Lenovo untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang kerap bepergian. Aplikasi ini bisa menjadi sarana atau alat penunjuk jalan, agar agenda bepergian tidak sampai salah jalan,’’ kata Sales Division Global Telehop Mall MX, Chichi Valentina kepada Malang Post kemarin.  
Chichi menjelaskan aplikasi Maps + Navigation ini merupakan perpaduan antara aplikasi Google Maps dengan aplikasi navigasi. “Petanya mengandalkan Google Maps, sedangkan untuk navigasinya menggunakan aplikasi navigasi, untuk memudahkan pengguna mencapai arah yang dituju,’’ tambah wanita berambut panjang ini, sembari mengatakan aplikasi Maps + Navigation ini mirip seperti aplikasi HERE City Lens yang diterapkan Nokia pada seri Lumia.
Selain aplikasi Maps + Navigation, Lenovo S820 juga dilengkapi dengan aplikasi Evernote, Game Loft Live, Play Book dan Play Magazine. Banyaknya aplikasi yang sudah diterapkan tersebut tak pelak membuat ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 2,899 juta ini sangat menarik.
“Dengan beragamnya aplikasi yang ditanam, pengguna tidak perlu repot lagi mencari aplikasi di Google Store,’’ kata Chichi yang mengatakan untuk aplikasi Game Loft Live, akan memberikan pengalaman pengguna untuk memainkan berbagai game online.
Chichi menjelaskan, Lenovo S820 sendiri merupakan ponsel kelas menengah. Hadir dengan layar 4.7 inci, tampilan ponsel ini sangat menarik. Layar jenis IPS  dengan curved glass akan membuat tampilan layar lebih luas, dan tidak berubah saat dipandang dari segi manapun.
Perlindungan gorilla glass yang ditanam membuat layar S820 kebal dengan berbagai goresan.  Ponsel ini dilengkapi dengan dua kamera. Kamera utamanya mendukung sensor 12 megapiksel lengkap dengan auto focus dan LED Flash. Sedangkan kamera kedua berada di depan mendukung lensa 2 megapiksel.
Perangkat ini memiliki performa yang sangat mumpuni. Itu karena ponsel ini dilengkapi dengan prosesor quad core, dengan kecepatan 1.2 GHz. Kinerja prosesor kian apik dengan adanya memory RAM 1 GB. Namun sayang, meskipun kinerja ponsel sangat cepat, tapi tidak didukung dengan baterainya. Itu karena Lenovo hanya menanamkan baterai berkapasitas 2000 mAH. Kapasitas baterai ini akan membuat pengguna ponsel harus sering sering mengisi baterai, membawa baterai cadangan, atau pengisian baterai portable, agar bisa menggunakan ponsel tersebut.
“Agar mobilitas tidak terganggu, bisa menggunakan pengisian baterai portable,’’ tandasnya.(vik/fia)