Android Cuma Rp 600 Ribuan

MALANG – Sebagai pendatang baru di pasar ponsel, Tiger betul-betul tidak ingin kalah bersaing. Melalui produk seri KF-189 pabrikan lokal ini juga menciptakan ponsel berbasis android sebagai operating sistemnya. Sekalipun bukan android terbaru, tapi setidaknya melalui produk ini Tiger telah membuktikan, keseriusannya menjajaki pasar ponsel Malang Raya.
Marketing Sentral Mobile Shop (SMS) Malang Plasa, Puji Lestari menjelaskan, secara produk  Tiger KF-189 memang cukup menarik. Desain yang tipis dengan layar berukuran jumbo membuat perangkat ini terlihat sangat manis. Ditambah dengan harganya yang relatif terjangkau, menjadi inspirasi konsumen untuk memilikinya. “Layar yang diusung adalah WVGA LCD 5 inci. Harganya hanya Rp 600 ribuan saja,’’ kata Puji.
Sekalipun dibanderol dengan harga yang relatif murah, layar ponsel ini telah didukung dengan teknologi capacitive multi touchscreen. Teknologi tersebut tentu sangat memudahkan pengguna untuk beraktifitas, lantaran layarnya yang mampu mendeteksi  lima sentuhan jari sekaligus.
“Ini merupakan ponsel dual SIM GSM+GSM, yang dilengkapi dengan fitur TV. Sementara operating sistemnya mendukung Android 2.3.3 Ginger Bread,’’ tambah Puji.
Bukan itu saja, Puji juga mengatakan Tiger KF-189 dilengkapi dengan sambungan WiFi yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk menjelajah internet. Sedangkan untuk transfer data antar device, pengguna bisa memanfaatkan sambungan Bluetooth.
Sedangkan fitur multimedianya, ponsel ini didukung sarana pemutar musik dengan format MP3/MP4. Kamera dengan lensa 1.3 megapiksel kian menambah cantik performa ponsel. Lantaran selain bisa menjepret foto, kamera yang tertanam juga bisa dimanfaatkan untuk merekam video. Ponsel ini juga dilengkapi dengan FM Radio.
“Meskipun diciptakan untuk segmen kelas menengah ke bawah, tapi secara tampilan dan performa ponsel ini tidak kalah dengan ponsel dikelasnya,’’ tandas Puji.(vik/fia)