Sony Select Bantu Pengguna Pilih Aplikasi

Sebagai pencipta platform android, Google memang tidak main-main. Itu terbukti, dengan banyaknya aplikasi yang mendukung platform tersebut. Namun jumlah yang banyak tersebut bukan memudahkan, tapi sebaliknya membuat pengguna perangkat android kewalahan. Bahkan, karena banyak tersebut bukan tidak mungkin jika pengguna smartphone justru salah memilih aplikasi terbaik.
Alasan itulah yang digunakan Sony untuk mengembangkan aplikasi Sony Select pada Xperia Z Ultra. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna ponsel memilih aplikasi terbaik diantara ribuan aplikasi yang bertebaran di android.
“Aplikasi Sony Select ini hanya ditanam pada perangkat dengan operating sistem Android terbaru yaitu 4.2 Jelly Bean. Selain ditanam pada Sony Xperia Z Ultra, Sony Select juga ditanam pada seri Xperia Z, Xperia ZL, Xperia M dan lainnya,’’ kata promotor Sony Rolita Sajidah.
Wanita yang memiliki wilayah tugas di Karna Jaya Cell, Malang Plasa ini mengatakan, hadirnya aplikasi Sony Select akan memberitahukan adanya aplikasi terbaru, sekaligus merekomendasikan penggunaan aplikasi tertentu.
Rekomendasi penggunaan aplikasi bisa game atau permainan, aplikasi, musik, dan video. Sesuai namaya yaitu merekomendasikan, untuk penggunaannya, penggunalah yang memilih. “Begitu ada aplikasi terbaru, aplikasi ini (Sony Select) akan mengirimkan pemberitahuan, termasuk aplikasi-aplikasi terbaik yang bisa digunakan,’’ kata Rolita.
Lebih menarik, dikatakan oleh Rolita Sony Select ini akan mengumpulkan konten terbaik dari aplikasi dan layanan berbeda dan membiarkan pengguna mengakses semuanya dalam satu tampilan.
“Sony Select hanya menyajikan konten yang 100 persen dijamin bekerja di perangkat Xperia,’’ kata wanita cantik ini, sembari mengatakan tiga aplikasi yang saat ini direkomendasikan untuk didownload pengguna smartphone Sony Xperia berbasis Android 4.2 Jelly Bean adalah The Respawnables, Asphalt 8 dan Runtastic.
Sementara Sony Xperia Z Ultra dijelaskan Rolita merupakan perangkat terbaru di keluarga Z. Desainnya yang tipis menjadi salah satu daya jual. Mengusung layar 6.4 inci dengan tampilan HD, Xperia Z Ultra memnerikan tampilan yang jernih.
Kinerja ponsel ini sangat cepat karena didukung dengan prosesor quad core dengan kecepatan 2.2 GHz yang didukung dengan RAM 2 GB. Disisi kamera, Xperia Z Ultra didukung kamera 8 megapiksel untuk kamera utamanya dan 2 megapiksel untuk kamera keduanya. Seperti keluarga Xperia Z lainnya, ponsel ini bisa diajak menyelam ke dalam air hingga kedalaman 1 meter dalam waktu 30 menit. (vik/fia)