Meletus Balon Hijau, Dor!

MALANG – Bagi pemilik perangkat berbasis android, tentu tak asing dengan game Bubble Shooter. Game ber-genre puzzle ini menjadi salahs atu permainan yang banyak didownload oleh pemilik smartphone sebagai hiburan di waktu luang.
Secara penampakan, game yang terkenal pada awal tahun 2000 an ini memang sangat sederhana. Yaitu pemain bertugas menembakkan balon ke arah balon lain sesuai warnanya.  Sekalipun sederhana,  game ini cukup seru, terlebih jika balon yang ditembakkan meleset dan tidak sesuai dengan arah yang diinginkan. “Pasti gemes, dan bikin penasaran juga, ini serunya,’’ kata Nia Novita, salah satu penggemar bubble Shooter.
Wanita yang juga marketing toko Tiga Putra, Dinoyo  ini mengatakan, sebetulnya, game Bubble Shotter ini tidak ubahnya seperti game Tetris yang pada zamannya dulu juga sangat terkenal dan banyak dimainkan. Pola permainannya sama, namun dikemas dan ditampilkan secara berbeda.
“Jika tetris menata batu bata sesuai bentuk sedangkan Bubble Shooter ini menata balon sesuai dengan warna,’’ ucap Nia.
Sementara untuk tampilannya,  game ini cukup sederhana. Saat game dibuka, pemain akan dihadapkan dengan 3 option, option pertama dan kedua adalah pilihan mode game yaitu mode Puzzle dan mode Arcade. Mode Puzzle mengharuskan pemain untuk menghabiskan balon yang sudah tersusun, dan ketika balon sudah habis maka game akan selesai dan menuju ke level selanjutnya.
“Berbeda dengan mode Arcade, pada mode ini kamu harus menghabiskan balon dengan secepat mungkin, karena jika lambat maka balon-balon itu akan mendekat ke panah dan jika balon menyentuh area garis panah (bagian bawah) maka akan kalah dan game over,’’ tandas Nia menjelaskan teknis permainan.(vik/fia)