Lumia 920 Turun Harga Sampai Akhir Bulan

MALANG – Para pecinta ponsel berbasis windows phone mendapat angin segar. Itu seiring dengan adanya promo penjualan untuk ponsel Nokia Lumia 920, yang notabene mendukung platform windows untuk kinerjanya. Ponsel yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 5.5 juta ini, turun harga menjadi Rp 4.5 juta.
“Promo penjualan ini tidak berlaku di semua toko atau gerai, namun hanya berlaku di Global Teleshop dan Oke Shop,” tegas Customer Service Global Teleshop Mall MX, Putri Nias Kendalsari  kepada Malang Post kemarin.
Putri mengatakan, promo ini akan berlangsung selama 27 hari, sejak sejak Sabtu (5/10) dan akan berakhir pada Kamis (31/10) mendatang. Promo ini digelar, tak lain untuk memanjakan para pelanggan, terutama mereka pecinta ponsel berbasis windows phone.
Putri menampik, jika promo cash back ini berlaku lantaran Nokia Lumia 920 kurang diminati. Sebaliknya, wanita berparas cantik ini mengatakan ponsel dengan berbagai pilihan warna ini menjadi salah satu produk best seller.
“Promo ini digelar secara menyeluruh, bukan karena produknya tidak laku. Malah bulan September lalu, ada beberapa unit yang berhasil terjual,’’ katanya.
Putri menuturkan, Lumia 920 merupakan ponsel generasi kedua seri Lumia yang diciptakan Nokia pada akhir tahun 2012 lalu.  Lumia 920 hadir dengan dimensi 130.3 mm x 70.8 mm x 10.7 mm dan berat 185 gram.
Ponsel ini mengusung layar seluas 4.5 inci dengan kerapatan 720 x 1280 piksel, yang didukung dengan 16 juta warna. Dilengkapi pula dengan teknologi PureMotion HD+ dan Nokia ClearBlack.
“Layar berteknologi IPS TFT kapasitif ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 2 sehingga layar tidak akan mudah tergores,” katanya.
Lensa Carl Zeiss masih setia menemani kamera Nokia Lumia 920 dengan kekuatan 8 MP, lengkap dengan LED flash serta memiliki fitur auto focus, optical image stabilization, juga teknologi PureView. Nokia Lumia 920 juga menyematkan kamera kedua dengan besaran 1.3 MP yang dapat digunakan untuk mengambil gambar serta video call. Semua hasil gambar dan video tersebut dapat disimpan ke dalam memori internal sebesar 32 GB.
Ponsel ini dilengkapi dengan sambungan NFC (Near Field Communication), yang merupakan salah satu sarana untuk bertukar data dengan mudah. Sesuai dengan namanya, chip NFC bekerja pada jarak kurang dari 10 cm.
Keping NFC sendiri tidak hanya dapat ditanamkan ke dalam handphone, namun juga ke dalam peranti lain seperti kartu kredit/debit, kartu identitas ataupun poster. Apabila dibandingkan dengan Bluetooth, NFC mampu membawa beban data yang lebih besar, membutuhkan sedikit daya dan tidak membutuhkan proses pairing.
Namun yang membuat produk ini berbeda dengan lainnya adalah kemampuannya mengisi daya tanpa menggunakan kabel yang dihubungkan dari sumber listrik pada port daya ke handphone. Pada bagian dalam casing belakang handphone sudah ditanamkan chip untuk melakukan Wireless Charging.
Adalah teknologi Qi (dibaca: chee) yang mengintegrasikan tenaga ke dalam handphone untuk mengisi daya. Qi dikembangkan oleh konsorsium yang didukung oleh banyak perusahaan untuk nantinya membuat Qi menjadi standar charging nirkabel bagi banyak perangkat di masa depan. Kemudahan ini membuat pengguna tidak harus repot menghubungkan kabel daya ke saklar saat hendak mengisi daya handphone, cukup letakkan handphone di atas Nokia Wireless Charging dan proses charging akan segera berjalan dengan sendirinya. “Banyak teknologi yang tertanam pada Nokia Lumia 920, sehingga produk ini menjadi best seller,’’ tandas Putri.(vik/fia)