Hello Kitty Pikat Kaum Hawa

MALANG – Beberapa waktu lalu, Cross merubah brandnya dengan merek Evercross, namun begitu belum ada ponsel maupun tablet yang menyandang merek baru tersebut. Sebaliknya, di pasaran masih bertengger produk-produk, dengan merek lama.
Salah satunya adalah Cross F11. Ponsel model flip ini merupakan produk terakhir yang diciptakan pabrikan lokal tersebut sebelum berganti nama. Menariknya, ponsel standart ini cukup banyak diminati. Itu tak lain karena ponsel ini hadir dengan casing bergambar atau bermotif Hello Kitty. “Ini salah satu ponsel Cross dengan Hello Kitty Series. Sebelumnya Cross A7S juga menggunakan mengusung motif Hello Kity,’’ ucap marketing Original Shop Jalan MT Haryono, Illa Krisna kepada Malang Post.
Illa menjelaskan Cross F11 ini memiliki fitur dan spesifikasi yang lengkap. Layaknya, ponsel pertama diciptakan, perangkat ini mampu menjalankan tugas komunikasi baik telepon maupun SMS dengan baik.
“Meskipun standart, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur multimedia, seperti pemutar musik dengan format MP3, MP4. Serta pemutar video dengan format 3GP,’’ tambah Illa, yang mengatakan ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur FM Radio.
Ponsel dengan desain kecil ini sudah dilengkapi dengan layar LCD warna 2.2 inci. Teknologi QVGA pada layar mampu menghasilkan resolusi 240 x 376 piksel. Layar warna yang ditanam pun mampu menampilkan foto hasil jepretan dari kamera 1.3 megapiksel dengan baik. Bahkan, hasil rekaman video pun akan terlihat cukup jelas.
Sementara untuk internetan, Cross juga menyediakan jalur WAP serta GPRS. Dan menggunakan jalur tersebut, ponsel ini bisa menerima dan mengirimkan MMS. Bluetooth jenis A2DP akan memudahkan pengguna untuk melakukan transfer data.
“Sebagai perangkat standart, fitur ponsel ini cukup lengkap. Karena selain bisa menjalankan tugas komunikasi, ponsel ini juga bisa digunakan sebagai modem, serta webcam untuk yang hoby video chatting,’’ tambah Illa.
Fasilitas ala ponsel new entry tersebut membuat F11 ditawarkan dengan harga bersahabat. Menurut wanita berambut panjang ini, Cross F11 hanya dibanderol dengan harga Rp 200 ribuan saja.  
“Ponsel ini diciptakan untuk segmen pemula (new entry), dan cocok untuk pelajar,” tandas Illa.(vik/fia)