Nikon Coolpix L820 Dikagumi Kalangan Profesional

MALANG – Nikon Coolpix L820 menjadi kamera yang banyak diminati. Tidak hanya oleh kaum pemula, tapi juga para profesional.  Hasil jepretan kamera ini dianggap sangat luar biasa. Termasuk merekam video, camera yang dibanderol dengan harga Rp 2,5 jutaan ini mampu merekam dengan kualitas gambar full HD, sekalipun digunakan dari kejauhan dan kondisi minim cahaya.  Marketing Pantai Photo Malang Town Square (Matos), Agus Haryanto mengatakan, kualitas foto maupun rekaman video full HD tersebut tidak terlepas dari lensa NIKKOR dengan kemampuan optical zoom hingga 30x yang ditanam Nikon.
Lensa tersebut akan mampu merekam gambar hingga sudut pandang 22.5mm terhadap cakupan super-telephoto 675mm.  Tak pelak dengan lensa yang tertanam tersebut memungkinkan pengguna kamera ini melakukan pemotretan landscape atau grup hingga gambar close-up secara cepat.  Adanya teknologi vibration reduction yang tertanam pun menjanjikan hasil gambar tidak kabur. Sehingga pengguna pun tidak perlu khawatir ada goyangan sedikit saat mengambil gambar atau gambar hasil jepretan tetap terlihat terang dan tajam.
“Membidik objek pasti akan lebih mudah, dan hasil jepretan terlihat detail,” kata Agus, yang mengatakan kian menarik karena kamera ini dikemas dengan desain yang ergonomis sehingga pas dan nyaman di tangan.  Sensor CMOS beresolusi 16 megapiksel, kian membuat hasil jepretan kamera ini luar biasa. Itu karena sensor ini memiliki kemampuan mengambil gambar dalam kondisi yang minim cahaya sekalipun. Kini tak perlu mengandalkan flash untuk mengambil gambar di malam hari.
Dan fitur rekam yang tertanam pun menambah apik pesona kamera ini. Apalagi dengan adanya fitur continuous autofocus dan suara stereo. “Momen berharga bisa disimpan dalam format Full HD (1080p). Dan hasil rekaman itu bisa diputar kembali HDTV (melalui kamera port HDMI) atau komputer,” tambah dia. Kamera ini juga memiliki layar berukuran 3 inci. Layar yang tertanam beresolusi VGA (92k dots) yang menampilkan gambar yang tajam, jenih, cerah dan detail.
Sisi performa, kamera ini menawarkan banyak mode sehingga memberikan kemudahan saat memotret di berbagai situasi. Mode pada kamera tersebut diantaranya  Portrait, Night portrait, Landscape, Night landscape, Backlighting , Close-up. Kamera akan secara otomatis memilih pengaturan yang tepat saat digunakan memotret.  “Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Image Effects seperti Selective Color, Miniature, Skin Softening, sehingga hasil foto akan lebih kreatif,” tandasnya. (vik/mar)