Stylus Responsif di Layar Lebar

MALANG - Layar lebar memang memiliki pesona tersendiri untuk tampilan ponsel. Itu sebabnya, banyak vendor yang menciptakan ponsel dengan layar jumbo. Sebut saja Sony, yang menyokong layar 6.3 inci pada layar Xperia Z nya, atau Samsung yang menanamkan layar 5 inci pada Galaxy Note 3 nya. Langkah para vendor itu jugalah yang kemudian membuat pabrikan lokal Polytron untuk menciptakan ponsel dengan layar jumbo.
Adalah Polytron Note. Ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 3,2 jutaan ini mengusung layar 5.3 inci. Jelas secara fisik ponsel tersebut terlihat lebih manis, apalagi Polytron juga menyuguhkan tampilan layar dengan kualitas QHD akan membuat banyak orang berdecak kagum saat melihatnya.
"Ponsel ini tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi saja, dengan layarnya yang lebar serta adanya stylus pen perangkat ini juga berfungsi sebagai tablet," urai promotor Polytron, Venty Anggraini kepada Malang Post.
Teknologi electronic magnetic stylus yang ditanamkan Polytron pada Wizard Note membuat pen stylus ini terbilang responsif baik. Tidak hanya itu, pengguna juga mengatur sensitivitas, sehingga nyaman digunakan baik untuk bernavigasi ataupun handwriting.
Wanita yang ditemui Malang Post di booth Polytron Mobile Giant, Mall Olympic Garden (MOG)  juga mengatakan, fungsi tablet kian nyaman lantaran ponsel ini juga dilengkapi dengan layar jenis IPS, yang membuat tampilannya lebih luas, dan tidak berubah saat dipandang dari segi manapun.
Kendati memiliki layar yang ciamik, namun secara performa ponsel ini masih belum maksimal. Itu karena polytron hanya menyokong ponsel ini dengan prosesor cortex A8 dual core dengan kecepatan 1.2 GHz. Memory RAM yang diusung pun cukup kecil, yaitu hanya 512 MB saja.
Untuk berbagai tugas ringan, perangkat ini jelas akan berjalan lancar.
"Paduan prosesor dengan RAM sebetulnya cukup mumpuni untuk mengakses berbagai aplikasi, hanya saja untuk aplikasi berat, akan sedikit ada kendala," tambah Venty.
Jika di sisi performa Polytron tidak memberikan sesuatu yang maksimal, namun pabrikan lokal ini mencoba menarik minatpengguna gadget dengan fitur fotografi yang relative tak mengecewakan.
Polytron Note menghadirkan dua kamera di bagian depan dan belakang ponsel. Lensa di kamera utama yang terpasang di belakang ponsel mampu merekam gambar dengan kerapatan gambar mencapai 5 megapiksel.
“Kamera utama dilengkapi dengan auto focus dan LED flash untuk pencahayaan di ruangan yang minim. Sedangkan untuk kamera lapis kedua resolusinya sebesar 2 megapiksel,” rinci dia.
Untuk sambungan, ada WiFi untuk menangkap sinyal internet, sedangkan transfer antar device Polytron menancapkan Bluetooth pada smartphone yang mengusung operating sistem Android Ice Cream Sandwich (ICS) tersebut.
"Ponsel ini juga mendukung A-GPS, yang bisa dimanfaatkan pengguna sebagai penunjuk jalan saat bepergian," tandas wanita berambut panjang ini. (vik/fia)