Pou, Tamagochi Versi Android

MENGHIBUR: Poe game android bisa menjadi penghilang rasa bosan.

MALANG – Para pecinta game pasti tidak asing dengan game tamagochi. Game yang menawarkan permainan merawat binatang peliharaan pada era tahun 90 tersebut sangat familiar dan banyak dimainkan, lantaran permainan pada Tamagochi terlihat seperti nyata, dan seru. Tapi seiring perkembangan zaman, Tamagochi pun ditinggalkan. Kini game merawat binatang virtual telah dikembangkan pada perangkat android dengan nama Pou.
Pou adalah sejenis binatang virtual yang bisa dipelihara dan dirawat. Layaknya tamagochi, pada game ini pemain harus selalu memonitor  perkembangan Pou. Terdapat banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan Pou seperti makan, bermain games, tidur, dan sebagainya.
“Kalau Tamaghoci makanan dan aktifitasnya terbatas, tapi Pou tidak. Jenis makanannnya bervariasi. Dan uniknya  Pou sangat gemar makan layaknya manusia seperti manisan, buah-buahan, sushi, fast food,’’ kata Windy Narulita, penggemar game Pou kepada Malang Post.
Wanita yang gemar bermain game ini juga mengatakan selain jenis makanan di atas, juga terdapat makanan murah lainnya, seperti sayuran dan sejenisnya. Untuk membeli makanan Pou ini tidaklah murah, karena memang Pou sangat gemar makan.
“Untuk membeli makanan dibutuhkan koin. Untuk mendapatkan koin, ada mini game  yang terdapat pada permainan ini,’’ kata wanita yang juga promotor Huawei ini sembari mengatakan game mini tersebut kian membuat bermain Pou semakin asyik dan tidak membosankan.
Adapun mini game yang bisa dimainkan diantaranya sky jump,  cliff jump, Color match,  match tap,  color tap,  sad top,  pou popper,  free fall,  cloud pass,  goal ( bermain pinalti dengan Pou), pool,  find Pou,  memory,  connect, Pou sounds,  tic tac Pou dan  four Pous. Koin yang didapat pun tergantung jenis permainannya.
Dan yang membuat permainan ini kian asyik adalah, Pou bisa besar, dan pemain bisa membelikan berbagai aksesoris untuk mendukung penampilannya. Di dalam permainan tersebut juga ada market (pasar) atau toko untuk membeli berbagai keperluan, sedangkan untuk menyimpan makanan juga ada kulkas. “Asyik gamenya, yang baru download saya jamin akan ketagihan,’’ tandas wanita  berambut panjang ini.(vik/fia)