Tamper Glass Oppo Tahan Api

UNGGUL: Menggunakan Tamper Glass, layar OPPO diklaim lebih unggul ketimbang layar Samsung.

MALANG – OPPO memang merek baru dalam dunia smartphone. Namun begitu, secara teknologi, OPPO tidak mau kalah. Sebut saja layarnya, OPPO yang cukup serius, melindungi semua produknya dengan lapisan Tamper Glass.
Tamper Glass yang melekat pada layar tidak hanya membuat layar ponsel terbebas dari goresan, tapi juga tahan api dan tahan benturan. Sehingga tidak salah, jika ada yang mengatakan layar OPPO lebih tangguh dibandingkan dengan layar ponsel besutan vendor-vendor lainnya.
Promotor OPPO, Leo Parikesit menjelaskan, pelindung layar Tamper Glass ini telah dipasang mulai generasi pertama, yaitu Yaitu Find Way, Find Piano, dan Find 5. “Ini salah satu ciri khas OPPO, yaitu unggul pada layar,’’ kata Leo. Penggunaan pelindung Tamper Glass berlanjut pada generasi kedua, yaitu Find Muse, Find Mirror, dan Find Clover. Dan pelindung tersebut akan ditanam pada produk-produk selanjutnya.
“Ponsel itu kali pertama dilihat adalah tampilannya. Banyak orang yang terus berusaha untuk menjaga tampilan ponselnya bersih dan tidak ada goresan, sehingga melindunginya dengan screen guard. Sebaliknya, pengguna OPPO tidak perlu seperti itu, karena bagaimanapun goresan yang mengenai layar tidak bakalan membekas,’’ ucap Leo yang kemarin sempat melakukan demo dengan menggores salah satu layar ponsel OPPO menggunakan carter.
Selain layar yang menjadi andalan, ponsel besutan OPPO ini juga handal dalam hal speaker. Teknologi Dolby yang terpasang membuat output suara  terdengar seperti di gedung bioskop. “Untuk produknya jelas, OPPO merupakan produk berkelas, mulai dari layar, speaker, hingga kamera yang ditanam bukanlah yang biasa tapi yang berkualitas,’’ puji Leo.
Termasuk Headset yang disertakan, OPPO, juga menggandeng merek Sennheizer. Headset tersebut mampu menghadirkan suara yang menggelegar yang membuat puas para penggunanya.
Terkait dengan produk OPPO sendiri, Leo pun menyebutkan paling keren adalah Find 5. Ponsel ini dilengkapi dua kamera, dimana kamera utamanya menggunakan lensa beresolusi 13 megapixel dan didukung dengan sensor CMOS. Lensa tersebut sama seperti lensa yang yang terpasang pada kamera Sony Xperia Z yang juga menanamkan lensa beresolusi 13 megapixel dengan sensor EXMOR.
Oppo Find 5 memiliki layar cukup lebar yaitu 5 inch full HD dengan resolusi 1920X1080. Layar dengan tipe IPS, teknologi  OGS tersebut mampu menghasilan gambar yang lebih rapat dibandingkan kamera lain di kelasnya.
Sementara untuk kamera depan, Oppo hanya menyematkan lensa beresolusi 1.9 megapixel. Cukup kecil, tapi hasilnya lumayan saat digunakan untuk melakukan video chatting. Ponsel ini dibekali prosesor quad core Snapdragon S4 pro Krait 1,5 GHz, dengan pengolah grafisnya mengandalkan Adreno 320 terdahulu yang hanya bersenjatakan 64 ALU.
Kinerja prosesor didukung dengan memory RAM 2 GB. Dengan mesin tersebut, pengguna pun tidak perlu cemas akan kecepatan ponsel ini membaca data. Bahkan, sudah bisa dipastikan, ponsel ini tidak akan ketemu dengan kata lemot.
“Find 5 bekerja dengan operating sistem Android versi 4.2 Jelly Bean, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 5.5 juta untuk yang memory 16 GB dan Rp 6 juta untuk memory berkapasitas 32 GB,’’ tandas Leo.(vik/fia)