Perpanjang Masa Hidup Smartphone

MALANG - Kehadiran smartphone memang banyak memberikan manfaat bagi para penggunanya. Itu karena konsep yang dikembangkan vendor ponsel pintar, gadget tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, tapi juga sekaligus sebagai alat bekerja, sehingga banyak fitur yang dikembangkan untuk mendukung pekerjaan.
Banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan melalui smartphone membuat ketahanan baterai menjadi salah satu perhatian serius. Kenyataannya, tidak banyak vendor yang menanam baterai dengan kapasitas besar. Imbasnya baterai ponsel pun kerap habis, sehingga menghambat aktivitas pengguna.
Selain memanfaatkan power bank, tidak sedikit pengguna smartphone yang memanfaatkan extra baterai kit untuk membatu kehidupan ponsel. Seperti extra baterai kit milik Samsung Galaxy S3. Extra baterai kit dengan kapasitas baterai 2100 mAh sangat membantu daya tahan baterai. Dan lebih menarik, acsesoris original ini juga dilengkapi dengan docking untuk pengisian baterai lebih mudah.
"Fungsinya hampir sama dengan power bank, ponsel diletakkan, kemudian secara otomatis melakukan pengecasan," kata Marketing Jaya Cell Plaza Gajahmada, Nur Afiana kepada Malang Post.
Sekalipun ketahanannya tidak layaknya baterai original yang tertanam, tapi yang jelas keberadaan perangkat yang yang dijual dengan harga Rp 200 ribuan ini sangat membantu. "Adanya docking, perangkat ini bisa diletakkan dimana saja, bisa diletakkan di dasboard mobil, di meja kamar, mejs kerja atau tempat lainnya," kata wanita yang kerap disapa dengan nama Fian ini.(vik/fia)