iPhone 4 Makin Murah

MALANG – Kabar gembira ditujukan untuk para pecinta produk Apple. Hal tersebut seiring dengan turunnya harga salah satu produk smartphone asal California ini, yaitu iPhone 4. Ponsel yang mengusung teknologi layar retina diplay ini hanya dibanderol dengan harga Rp 3.7 juta, untuk memory 8 GB. Sebelumnya, ponsel berdimensi 115.2 x 58.6 x 9.3 mm ini dibanderol dengan harga Rp 5.5 juta. Namun kemudian, PT Erajaya yang menjadi distributor resmi produk ini memutuskan untuk menurunkan harganya menjadi Rp 3.9 juta, per pertengahan Juni lalu.
“Harga resminya Rp 3.9 juta, dan ada potongan Rp 200 ribu, sehingga saat ini harganya menjadi Rp 3.7 juta,’’ kata customer service Erafone Mall Olympic Garden, Ayu Wahyu kepada Malang Post kemarin. Promo potongan harga itu hanya berlaku selama 25 hari, yaitu sejak 4 Oktober dan akan berakhir pada 31 Oktober mendatang.
Ayu juga menjelaskan promo ini semata-mata hanya untuk meningkatkan atau mendongkrak penjualan perangkat yang dikenalkan sejak pertengahan 2010 lalu, seiring dengan dirilisnya iPhone 5S dan iPhone 5C.
“Selain itu, promo ini juga memberi kesempatan pengguna ponsel untuk memiliki produk Apple namun dengan harga yang lebih ekonomis,” katanya.
Ayu menjelaskan iPhone 4 memiliki spesifikasi yang sama apiknya dengan iPhone4S seperti Facetime, Retina display, kamera 5 megapixel dengan LED Flash dan Video Recording HD. Operating sistem yang digunakan juga bisa di upgrade ke iOS7, OS terbaru untuk iPhone dan iPad.
Sedangkan tampilan layarnya, iPhone 4 8GB ini cukup mumpuni. Hadir dengan luas layar 3,5 inci, Apple menanamkan layar jenis LED-backlit IPS LCD. Layar tersebut mendukung teknologi capacitive touchscreen. Adanya teknologi ini, layar ponsel sangat sensitif dalam berbagai sentuhan.
“Untuk tampilannya ponsel ini mendukung 16 juta warna, sehingga tidak salah jika layar iPhone 4 ini sangat tajam,’’ tandas Ayu.(vik/fia)