Tetap Memikat Kendati Sederhana

SEDERHANA: Performa Samoa yang sederhana tetap bisa memikat penggemar BlackBerry di Malang.


MALANG - Meski hadir dengan operating sistem (OS) BlackBerry 7.0 pesona Samoa tidak kalah dengan ponsel BlacBerry 10. Itu terbukti BlacBerry dengan codename 9720 ini dilirik para konsumen. Terbukti di sejumlah toko modern maupun tradisional, ponsel yang baru dilaunching sebulan lalu ini banyak yang membeli.
Promotor BlackBerry Febriyana Kusuma Dewi mengatakan, kendati BlackBerry Samoa ini hadir dengan fitur yang sederhana. Mendukung operating sistem BlackBerry 7.0, Samoa memang berbeda dengan BlackBerry yang sudah mendukung OS 10.
"Fiturnya berbeda, Samoa menggunakan fitur standar seperti BlackBerry generasi terdahulu yang menggunakan paket BlackBerry," tambah Lia.
Lia menjelaskan. Samoa didesain khusus untuk memberikan pengalaman yang lebih seru dalam melakukan berbagai hal. Itu karena adanya keyboard yang didesain secara presisi, tombol pintas BBM, BBM Voice, dan berbagai aplikasi sosial yang bisa dengan cepat diakses.
"Keyboard BlackBerry klasik telah disempurnakan dan didesain ulang untuk membantu pengguna mengetik lebih cepat, lebih akurat dan tanpa hambatan. Keyboard tersebut juga merespon email, serta terhubung dengan BBM atau update status di sosial media secara instan," ucap wanita yang bertugas di Plasa Gajahmada ini.
Salah satu kesederhanaan itu terlihat pada tombol lintas BBM yang tertanam pada ponsel juga akan memberikan kemudahan kepada pengguna untuk berhubungan dengan siapa saja. Pengguna juga bisa memanfaatkan BBM voice untuk saat ingin berbicara gratis. Hanya saja untuk BBM voice ini, pengguna tetap wajib mencari jaringan WiFi. Aplikasi FM radio juga akan memberikan sensasi berbeda. Itu karena aplikasi ini dapat dishare langsung memalalui update profile BBM.  
"Aplikasi radionya merupakan generasi terbaru, karena selain hanya bisa mendengarkan pengguna juga bisa menginfokan kepada teman-teman lainnya melalui update profil BBM," tambah wanita yang kerap dipanggil Be ini.
Sementara secara fisik, desain Samoa mirip dengan BlackBerry Q5. Itu karena selain menggunakan keypad, layar ponsel ini juga mendukung layar sentuh. Ponsel ini dilengkapi dengan jaringan 3G, dan daya baterai ponsel ini dikatakan lebih tahan lama dibandingkan baterai BlackBerry lainnya. Meskipun tidak dijelaskan pasti kapasitasnya, namun Be mengatakan baterai ponsel ini bisa tahan hingga 432 jam standby, dan 7 jam waktu bicara.
"Untuk browsing internet, baterainya bisa tahan hingga 8 jam, dan untuk play back audio bisa tahan hingga 30 jam, sedangkan untuk play back video tahan hingga 7 jam," tandas Be.(vik/fia)