Kecil Namun Menarik

MALANG – Galaxy  Young memang bukan produk baru dari Samsung. Namun, di pasaran ponsel berdimensi 109.4 x 58.6 x 12.49 mm ini cukup diminati. Tidak jarang konsumen kemudian tertarik pada ponsel yang beratnya hanya 112 gram, kemudian membelinya.  “Hampir setiap hari ada yang membeli,” kata Customer Service Oke Shop Malang Town Square (Matos), Lily Setyowati. Galaxy Young, menurutnya, menarik perhatian banyak orang.
Selain tampil trendy dengan bentuknya yang kecil, ponsel ini juga memiliki spesifikasi yang mumpuni. Bahkan dibandingkan dengan Galaxy Chat dan Galaxy Star, yang sama-sama dirilis, spesifikasi Galaxy Young lebih lengkap, dengan adanya sambungan WiFi. “Galaxy Chat dan Galaxy Star belum ada sambungan WiFinya, baru di Young inilah yang ada,” kata wanita berambut banjang ini.
Sekalipun hanya mendukung jaringan 2G (EDGE), bukan berarti ponsel ini tidak bisa untuk menjelajah internet. Tapi sebaliknya melalui frekwensi 850, 900, 1800 dan 1900 MHz, pengguna bisa leluasa untuk mengakses dunia maya. Bahkan, media social Facebook, Twitter, Instagram, ataupun media social lain pun dapat dengan mudah diakses melalui ponsel yang hadir dengan layar 3.27 ini. Tampilan layarnya juga tidak mengecewakan, lantaran Samsung menanam LCD jenis TFT beresolusi HVGA yang memiliki resolusi lumayan.
“Layarnya cukup sensitif, sehingga pengguna hanya perlu menempelkan jari, dan menggesernya ke kiri atau ke kanan untuk masuk ke menu, dan melakukan aktifitas di atasnya,” kata Lily, sapaannya.  Bukan itu saja, banyak konsumen tertarik dengan ponsel ini lantaran Samsung juga melengkapi Young ini dengan kamera. Meskipun lensa yang tertanam beresolusi hanya 3 megapiksel, pengguna tidak perlu khawatir akan hasilnya.
Samsung yang cukup pengalaman dengan kamera pun telah menambahinya dengan beberapa teknologi di dalam kamera. Sehingga pengguna pun akan mendapatkan khasil jepretan yang jernih dan tajam.  “Sebagai ponsel kelas menengah, spesifikasinya memang cukup lumayan. Pengguna juga bisa memanfaatkan aplikasi chatting dengan Samsung ChatOn dan GTalk. Namun begitu, applikasi chating berupa ChatOn ini hanya berlaku dengan sesama Samsung yang sudah disinkronisasi. (vik/mar)