Canon PowerShot N Hasilkan Gambar Lebih Tajam

BARU: Canon merilis kamera baru yakni PowerShot N.


MALANG– Akhir kuartal kedua lalu, Canon merilis kamera barunya, yaitu Canon PowerShot N. Kamera ini cukup memikat, dan menarik hati konsumen untuk memilikinya. Salah satu alasannya, kamera ini menarik adalah tampilannya. Tampilan PowerShot N ini cukup unik, bahkan bisa dibilang paling unik dibandingkan kamera poket pada umumnya. “Pesona PowerShot N salah satunya adalah dari sisi desain, yakni berbentuk simetris dengan ukuran ringkas,” kata Marketing Photo Pantai Malang Town Square (Matos), Agus Hariyanto.
Dijelaskan dia, kamera ini memiliki bentuk simbolik layaknya kubus dan bentuk tersebut menyerupai sebuah ikon aplikasi di smartphone. Uniknya lagi, tombol shuternya tidak terletak di atas layaknya kamera pocket pada umunya, melainkan tombol shutternya tersebut justru terletak di cincin lensa. “Selain berfungsi sebagai tombol rana, cincin lensa yang ada juga bisa digunakan sebagai pengatur zoom,” kata Agus, sapaannya.
Bentuknya yang unik ini juga diimbangi dengan hasil yang menawan. Selain mengusung sensor 12.1 megapiksel, dan lensanya juga mendukung DIGIC 5 image prosesor, sehingga menghasilkan gambar jernih dan tajam. Kamera ringkas ini juga dilengkapi LCD jenis tilt 2.8 inci dengan layar sentuh serta tombol WiFi. Ya, dengan sekali menekan tombol WiFi ini, pengguna bisa langsung berbagi foto ke situs jejaring sosial atau piranti lain seperti smartphone dan tablet.
“Kamera ini memiliki optical zoom 8x, sensor CMOS 12.1 MP, DIGIC 5 Image Processor, lensa wide angle 28mm, mode creative shot dan mode Hybrid Auto,” tambah dia. Hadirnya kamera unik ini diharapkan, akan kembali mendongkrak pasar kamera pocket. Diakuinya, sejak dikeluarkannya ponsel dengan kamera, penjualan kamera pocket sempat anjlok. Tidak hanya untuk satu merek, namun dari beberapa merek. “Sambungan WiFi yang mendukung kamera ini diharapkan mampu memikat para konsumen,” pungkas dia. (vik/mar)