Murah Tapi Bukan Murahan

MALANG – LG tidak hanya mengenalkan LG G2, namun keluarga Optimus lain ikut ditunjukkan, yakni seri L1. Seperti seri L pada umumnya, perangkat ini juga hadir dua versi yaitu versi single SIM dan dual SIM. Sekalipun hadir dua versi, tapi yang jelas spesifikasi keduanya sama. “Bedanya hanya bentuknya. Versi single SIM bentuknya lebih lancip di ujungnya, sedangkan yang dual SIM ujungnya lebih melengkung,” tutur promotor LG Malang, Erniwati.
Dia menjelaskan, harganya pun berbeda. Versi single SIM dibanderol Rp 780.000 sedangkan versi dual SIM, ditawarkan dengan harga Rp 880.000.  Untuk spesifikasinya, Erni, panggilannya menjelaskan, ponsel ini mengusung prosesor Cortex A-5 single core dengan kecepatan 1 GHz. Chipset jenis Qualcomm MSM7225A-AB Snapdragon S1 yang ditanamkan mampu menjalankan berbagai tugas yang diperintahkan.
“Apalagi LG juga memberikan dukungan memory RAM 512 yang untuk membantu kinerja ponsel. Termasuk tampilan grafisnya ponsel ini mendukung Adreno 200,” lanjutnya. Sekalipun menyasar segmen menengah, namun ponsel ini sama sekali tidak terlihat murahan. Terlebih LG juga menanamkan layar jenis IPS yang membuat tampilannya lebih luas, serta teknologi TFT yang diusung membuat layar ponsel ini sangat sensitive dengan berbagai sentuhan.
Masih menurut Erni, layar LG Optimus L1 ini mendukung 256.000 warna, dengan resolusi 240 x 320 piksel, dan kepadatan warnanya mencapai 133 ppi.  Ponsel yang berjalan dengan operating system Android 4.2 (Jelly Bean) ini juga mendukung jaringan 3G HSDPA dengan frekwensi 850/ 900/ 1900 / 2100. Adanya jaringan 3G ini membuat ponsel berdimensi 102.9 x 59.2 x 12.2 mm ini cukup lancar untuk diajak menjelajah internet.
Kamera beresolusi 2 megapiksel yang tertanam di bagian belakang bodi ponsel, tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk menjepret foto, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk merekam video. Namun begitu, hasilnya tidak maksimal, karena resolusi yang dihasilnya hanya VGA. “Seperti ponsel Android pada umumnya, L1 ini juga mendukung beberapa fitur, seperti multimedia, GPS, FM Radio dan masih banyak lagi,” pungkas dia. (vik/mar)