OPPO N1 Dibekali Kamera Putar

MALANG – Beberapa waktu lalu OPPO telah mengenalkan produk terbarunya, yaitu OPPO N1 di Beijing,  Cina. Rencananya produk premium ini akan dilaunching di Indonesia besok (hari ini). Sekalipun begitu, belum diketahui pasti kapan ponsel dengan layar 5.9 inci ini akan hadir di Malang Raya.
“Kapannya ada belum tahu, rencana launching di Indonesia baru besok,’’ kata Promotor OPPO, Leo Parikesit kepada Malang Post kemarin (15/10).
Kendati belum mengetahui bentuknya secara fisik, namun pria yang memiliki wilayah tugas di Toko Tiga Putra Plaza Gajahmada ini mengatakan, N1 merupakan ponsel dengan performa mumpuni, dan siap bersaing dengan ponsel-ponsel premium dari vendor Global. Bukan itu saja, Leo juga menyebutkan perangkat ini juga akan menjawab segala kebutuhan komunikasi para penggunanya.
OPPO N1 hadir dengan dimensi 170.7 x 82.6 x 9 mm. Cukup besar untuk ukuran ponsel. Dan beratnya mencapai 213 gram. Ponsel ini mengusung layar IPS LCD seluas 5.9 inci, yang mendukung teknologi capacitive touchscreen. Tidak hanya mampu menampilkan obyek yang lebih luas, tapi sekaligus mampu menampilkan layar yang lebih cerah, tajam dan natural. Itu karena layar yang dipasang mendukung resolusi HD dengan kepadatan warna mencapai 373 ppi.
Namun dari sekian itu, paling menarik justru pada fungsi kameranya. N1 memiliki kamera yang unik. Itu karena OPPO mendesain kamera tersebut bisa diputar hingga 206 derajat. Tak pelak, selain bisa dijadikan kamera utama di belakang, lensa beresolusi 13 megapiksel tersebut juga bisa berfungsi sebagai kamera depan.
“Dengan begitu, hasil jepretan tetap terlihat berkualitas, apalagi kameranya juga didukung dengan LED Flash,’’ tambah Leo, yang mengatakan lensa yang dipasang mengusung sensor CMOS dengan bukaan f/2.0, dan sensor tersebut didesain khusus oleh Fujitsu IPS Imaging Chip.
Selain itu OPPO juga menanamkan spesifikasi yang mentereng. Seperti prosesornya, OPPO menanamkan prosesor jenis Snapdragon 600. Prosesor besutan Qualcomm tersebut mampu berlari hingga kecepatan 1,7 GHz. Adanya chip grafis 320 serta dukungan memory RAM GB , membuat performa ponsel ini kian ciamik.
Sementara untuk memory internalnya, OPPO N1 ini tidak berbeda dengan OPPO Find 5. Ada dua pilihan memori, yaitu 16 GB dan 32 GB. Dan ponsel ini hadir tanpa ada slot slot micro SD. Artinya, pengguna tidak bisa menambah kapasitas memori internal alias, hanya puas dengan pilihan dua pilihan memory tersebut.
“Paling tidak jika besok dilaunching di Jakarta, ponsel ini akan hadir di Malang akhir bulan mendatang,’’ tandas Leo. (vik/fia)