Bermain Sambil Belajar di Canimal Kids Song

MALANG –  Perangkat berbasis android tidak hanya mampu menghadirkan berbagai aplikasi-aplikasi menarik, tapi juga game-game menarik. Banyak developer yang kemudian menciptakan game untuk kemudian memanfaatkan perangkat android sebagai wadah gamenya.
Game-game yang terdapat pada perangkat android pun tidak melulu untuk anak-anak remaja atau dewasa, namun juga banyak game anak-anak kategori usia balita.
Khusus game balita, permainan didesain tak hanya untuk menghibur tetapi juga merangsang kreatifitas dan daya pikir anak-anak usia dini. Salah satu game yang recommended adalah  Canimals Kids Song.
Game ini tidak hanya melulu hiburan, namun juga bisa merangsang otak anak-anak untuk berpikir lebih cerdas. Lantaran itu juga, banyak orang tua yang memiliki usia balita melengkapi koleksi perangkat androidnya dengan game ini.
“Canimals Kids Song ini merupakan kumpulan beberapa game, mulai dari puzzle, lagu, dan beberapa game lainnya. Anak-anak terutama berusia balita yang melihat game ini pasti tertarik dan akan memainkannya secara terus menerus,’’ kata Arinda Dewi.
Perempuan yang memiliki anak usia balita ini menceritakan, anaknya seketika terdiam, dan memainkan game tersebut, begitu dirinya membuka androidnya.
“Ada game menyamakan gambar, anak saya langsung menyamakan satu gambar dengan gambar lainnya. Meskipun awalnya tidak hafal, tapi lama kelamaan hafal juga, karena sering memainkannya,’’ kata wanita yang juga bekerja sebagai Marketing Oke Shop Matos ini, yang mengatakan setidaknya dengan adanya game tersebut, anaknya mampu menghafal berbagai jenis gambar.
Sekalipun game ini cukup sederhana, namun Arinda tidak mau membiarkan anaknya bermain sendirian. Selain menemani, dia berharap bisa membimbing anaknya.
“Begitu tablet saya sodorkan, anak saya langsung bermain. Tapi saya tetap membimbing,’’ katanya. Dengan begitu, Arinda pun mengatakan ada kedekatan antara dirinya dan anaknya.
Selain puzzle, Canimals Kids Song ini juga memiliki game-game kategori musik. Perangkat akan mengeluarkan suara alat musik, dan pemain menyebutkannya, dengan menekan gambar alat musik tersebut. Cukup sederhana, tapi game ini juga memiliki banyak manfaat.
“Saya mendapatkannya dulu di Google Store, gratis, dan androidnya juga tidak dibatasi,’’ tandas Arinda.(vik/fia)