Laptop Kecil dengan Capacitive Touch Screen

MALANG -  Selain performa yang handal, layar menjadi salah satu pertimbangan konsumen untuk membeli notebook. Lantaran itulah, Acer menciptakan satu produk lain dari pada yang lain.
Produk itu adalah Acer Aspire V5-112. Dikatakan lain dari pada yang lain, karena layar notebook ini  mendukung layar sentuh, yang dilengkapi dengan teknologi capacitive  touch screen. Tak pelak, pengguna notebook inipun tidak perlu repot saat melakukan aktifitas dengan notebook tersebut.
“Biasanya notebook layar sentuh itu ukurannya besar, tapi ini tidak. Acer mampu menciptakan perangkat mini, namun teknologinya tidak kalah dengan yang ukuran besar,’’ kata Promotor Acer Fatkhul Munir kepada Malang Post.
Pria yang bertugas di di Onycomp, Jalan Sumbersari ini mengatakan, sebetulnya ini bukan kali pertama Acer menciptakan notebook berlayar sentuh. Sebelumnya, juga ada produk ciptaan Acer yang mendukung layar sentuh. Tapi begitu, dari sekian produk ini Aver Aspire V5 ini justru paling banyak laku. Salah satunya, selain layarnya yang oke, produk ini juga dibanderol dengan harga terjangkau.
“Dengan performa seperti ini biasanya harganya sangat mahal, tapi Acer Aspire V5 ini justru dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan saja,’’ tambah Fatkhul yang mengatakan perangkat ini hadir dengan dua pilihan warna.
Meski yang menjadi andalan notebook ini adalah layar, bukan berarti aspek lainnya lemah. Sebaliknya, untuk mendapatkan tampilan yang menarik, perangkat ini juga dilengkapi dengan berbagai teknologi handal. Disenjatai prosesor terbaru AMD, Elite Mobility A6 APU dan memory 6 GB, notebook ini akan mampu berjalan dengan cepat. Terlebih adanya dukungan GPU AMD Radeon Graphics D8250, membuat tampilan grafis notebook ini keren.
Prosesor AMD Elite Mobility menggunakan konsep APU terbaru. menggabungkan CPU dan GPU pada satu chip. Teknologi ini membuat daya tahan baterai V5 Mini Touch lebih kuat, sehingga penggunanya tidak perlu kuatir kehabisan baterai,’’ terang Fatkhul, yang mengatakan, notebook ini selain mendukung aktifitas keseharian pengguna sekaligus cukup hebat  saat digunakan bermain game Pro Evolution Soccer (PES) 2013, yang memiliki kualitas gambar berresolusi tinggi,  notebook ini menampilkan gambar yang  bagus. (vik/fia)