KingSoft Office Mudahkan Aktifitas Office

MALANG – Pengguna Android  kerap kali kebingungan memilih aplikasi office untuk perangkatnya. Namun begitu, kebingungan tersebut bisa dienyahkan dengan adanya aplikasi satu ini. Yaitu KingSoft Office yang merupakan salah satu aplikasi perkantoran yang cukup ramah untuk penggunanya. Itu karena aplikasi ini memiliki pilihan bahasa cukup banyak.
Layaknya aplikasi office yang terdapat pada PC, aplikasi ini memudahkan pengguna untuk melihat dan mengedit berbagai jenis file yang ada dengan cara yang mudah dan tampilan UI yang menarik. Kingsoft Office juga memiliki fasilitas Built-in Manager yang fungsinya secara otomatis akan merapikan data dan dokumen.
“Saat ini Kingsoft Office sudah ada versi 5.1 di Google Play. Tapi sebetulnya, berapapun versinya, Kingsoft Office adalah salah satu aplikasi paling tepat untuk tablet atau smartphone android, dalam hal tugas office tentunya,’’ kata Pemilik Rolland Cell Malang Plaza, Andik Siswanto.
Andik mengatakan, KingSoft Office berbeda dengan aplikasi office lainnya. Selain tersedia gratis, aplikasi ini menyediakan fitur yang terbilang lengkap. “Pengguna akan mendapatkan akses ke fasilitas tanpa batas untuk membuka beragam file office, bahkan yang dibuat di PC. Format file dokumen office yang didukungnya antara lain DOC, DOCX, TXT, XLS, XLSX, PPT, PPTX, dan PDF,’’ tambah Andik, yang mengatakan aplikasi ini bisa didownload melalui perangkat Android versi Android 2.1 ke atas, dan aplikasi ini mendukung hampir 23 jenis format file. “Paling banyak digunakan ya 8 format tadi itu,’’ tambah pria yang mengaku tinggal di daerah Bale Arjosari ini.
Yang menarik lagi, Kingsoft Office  memiliki ketersediaan fasilitas manajemen file yang terintegrasi, dan membantu menata dokumen. Aplikasi ini juga terintegrasi penuh dengan fungsi email untuk mengirim dan menerima file office. Dan pengguna juga bisa menyimpan dokumen di internet, dengan fasilitas tambahan integrasi ke Google Drive, Dropbox, Box.net dan sebagainya.
Kendati diciptakan untuk untuk perangkat bergerak yang kecil dan punya tampilan terbatas, Kingsoft Office tetap nyaman dipakai. Itu karena aplikasi ini membenamkan teknologi gestur (pembaca gerakan tangan) untuk melakukan navigasi atau perubahan dokumen.
“Membuka file besar juga tidak ada masalah karena aplikasi ini menjanjikan kompatibilitas untuk dokumen berukuran 100 megabyte ke atas. Keren kan,’’ tandas Andik yang mengatakan adanya aplikasi ini sangat membantu kinerja kesehariannya.(vik/fia)