Makin gaul dengan Nokia Asha 210

MALANG – Meskipun bukan produk baru, Asha 210 tetap menjadi andalan Nokia untuk ponsel kelas low end. Itu terbukti, ponsel yang mendukung keyboard model qwerty ini banyak diminati para konsumen, terutama kawula muda.
“Nokia Asha 210, masuk dalam daftar best seller untuk penjualan seri Asha,’’ kata Supervisor Global Teleshop Bobin Febriyanto kepada Malang Post kemarin.
Bobin menjelaskan, masuknya Asha 210 dalam jajaran ponsel best seller karena fitur yang dtawarkan sangat mendukung kebutuhan pengguna dan harganya yang relatif terjangkau. “Secara produk, Asha 210 ini banyak mendukung fitur-fitur baru, yang tidak dimiliki ponsel lain. Sebut saja fitur Slam dan Easy Swap,’’ tambahnya.
Slam merupakan fitur koneksi baru besutan Nokia. Fungsi fitur ini adalah memudahkan pengguna melakukan sharing file dengan ponsel apapun. Sistemnya seperti blutooth namun tanpa melalui pross pairing sehingga mempercepat proses transfer.
“Kalau hanya dengan Bluetooth, transfer data biasanya lebih lama, lantaran terjadi pairing, tapi dengan fitur Slam ini, kondisi tersebut tidak perlu terjadi, dan transfer data akan berjalan mulus dan sempurna,’’ tambah pria berkepala plontos ini.
Sementara fitur lain yang membuat ponsel ini lebih dari pada yang lain adalah, dual SIM Easy Swap yang mendukung keberadaan slot SIM card ganda. Dengan fitur ini, pengguna tak perlu mematikan ponsel saat hendak mengganti SIM 1 ke SIM 2.
Fitur Self Potrait yang ditanamkan Nokia pada ponsel ini juga menjadi unggulan. Itu karena dengan fitur tersebut,memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar diri sendiri. “Artinya, Asha 210 mengusung banyak fitur-fitur baru, yang tidak kalah dengan produk smartphone yang dibanderol dengan harga mahal,’’ katanya lagi.
Ada pula fitur browser. Pada fitur ini, Nokia menjanjikan,pengguna bisa berinternet ria, tanpa ada hambatan. Dan biaya internet menggunakan Asha 210 juga sangat murah. Itu seiring dengan adanya fitur Nokia Express Browser yang tertanam pada ponsel tersebut. Dan kalau mau gratis, pengguna juga bisa bida mengakses internet melalui sambungan WiFi.
“Ponsel ini sangat cocok dengan anak-anak muda dan remaja. Selain hadir dengan cashing warna-warna ceria dan gaul, pengguna juga bisa terintegrasi dengan berbagai layanan social media,’’ tandas Bobin. (vik/fia)