Gerak Cepat dengan RAM 1GB

Huawei MediaPad 7 Vogue
MALANG – Huawei tidak hanya serius menciptakan ponsel pintar, tapi juga menaruh minat tinggi pada tablet pintar. Itu terbukti, baru-baru ini Huawei merilis salah satu tablet barunya ke media. Perangkat baru tersebut bernama Huawei MediaPad 7 Vogue. Tablet ini masih satu keluarga dengan seri MediaPad lainnya. Namun begitu, secara teknologi tablet dengan dua pilihan warna ini jelas lebih canggih, dan lebih berkelas.
“Ini merupakan penyempurnaan dari tablet seri sebelumnya, yang jelas tablet ini lebih canggih,’’ kata Promotor Huawei, Endah Budi Utami. Lantaran lebih canggih dan lebih berkelas itulah, Endah yakin produk ini akan banyak diminati, dan laris manis di pasaran, lantaran tablet ini hanya dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan.
Dijelaskan oleh Endah, kinerja MediaPad 7 Vogue ini telah mendukung operating sistem (OS) Android 4.2 Jelly Bean. OS tersebut, menawarkan berbagai aplikasi-aplikasi yang beragam, dan dapat di download pengguna secara gratis maupun berbayar.
Sementara secara tampilan, tablet ini memang cukup apik. Desain tipis dengan ketebalan hanya 9.5mm membuatnya nyaman digenggam. Pengguna yang memiliki mobilitas tinggi juga tidak akan merasa kewalahan saat membawa tablet tersebut kemanapun mereka berada.
“Desainnya anak muda banget. Ditambah dengan material metal yang membungkus bagian belakang, menambah kesan elegan tablet ini,’’ kata wanita yang memiliki wilayah tugas di Malang Plasa ini.
Ditambah lagi dengan tampilan layarnya. Endah mengatakan, layar dengan resolusi full HD yang ditanam membuat tampilan tablet ini terlihat elegan. Teknologi IPS yang diusung juga memberikan kepuasan pengguna saat melihat layar. Itu karena tampilan  layarnya lebih luas, dan pengguna juga akan melihat gambar yang cerah nan tajam sekalipun dipandang dari berbagai sudut.
Sementara untuk performanya, tablet ini mendukung prosesor quad core dengan kecepatan 1.2 GHz. Prosesor tersebut menjalankan berbagai aplikasi android dengan sangat cepat dan tanpa hambatan. Apalagi Huawei juga memberikan dukungan berupa memory RAM 1 GB.
Namun begitu, Endah mengatakan tablet ini tidak mendukung area yang luas untuk penyimpanan internal. Itu karena Huawei hanya menanamkan memory 8 GB saja. Ini jelas berbeda dengan Lenovo IdeaTab A3000 mendukung prosesor sama, tapi memiliki memory internal lebih luas yaitu 16 GB.
“Jika memorinya masih kurang bisa ditambah dengan SD Card hingga 32 GB,’’ kata wanita ini.
Sedangkan untuk kameranya, tablet ini mendukung dua kamera, yaitu masing-masing 3 megapiksel untuk kamera utama, dan lensa VGA untuk kamera kedua. “Keunggulan lainnya adalah, tablet ini akan hidup lama, karena disokong dengan baterai berkapasitas 4100 mAh,’’ tandasnya.(vik/fia)