Flip Cover Makin Atraktif

MALANG – Munculnya produk tablet juga dimanfaatkan banyak perusahaan untuk menciptakan aksesoris pendukung. Namun begitu, berbeda dengan aksesoris ponsel yang cukup beragam, jumlah aksesoris tablet jauh lebih sedikit, bahkan bisa dibilang sangat minim.
Salah satu aksesoris paling laris dipasaran adalah flip cover. Aksesoris ini diciptakan awalnya untuk melindungi tablet dari berbagai benturan, dan menjaga layar tablet agar tetap mulus. Tapi seiring waktu, flip cover yang diciptakan juga mampu membuat tampilan tablet lebih cantik. Itu karena flip cover sekarang hadir dengan beragam pilihan warna dan bentuk.
Seperti pada ponsel, flip cover untuk tablet tidak hanya polos, namun pelindung tablet bergambar juga sudah banyak beredar di toko penjual aksesoris ponsel. Tokoh kartun, motif abstrak, hingga warna pelangi yang girly mulai bermunculan.
“Kalau dulu memang polos saja, tapi sekarang model dan gambarnya makin beragam sehingga tidak monoton,’’ kata Marketing UD Jaya Mandiri Aksesoris, Malang Plasa,  Mohammad Mansur kemarin.
Pengguna tablet merek lokal pun tidak perlu khawatir tentang ketersediaan flip cover untuk perangkatnya. Itu karena perusahaan pengembang aksesoris tablet mendesain flip cover untuk bisa dipakai di semua tipe tablet berukuran 7 inci.
Hanya saja, penggunaan flip cover universal ini kurang nyaman, lantaran pengguna harus melepaskan tabletnya dari flip cover saat akan memfoto. “Memang tidak nyaman, tapi cukup untuk melindungi tablet,’’ tambah Mansur.
Namun begitu, Mansur juga mengatakan flip cover untuk Samsung Galaxy Tab 2 7 inci tetap laris dan banyak dicari. Bahkan setiap hari bisa 6-10 unit flip cover Samsung Galaxy Tab 2 7 inci tersebut laku terjual. Harganya berkisar antara Rp 110 ribu hingga Rp 175 ribu.
“Flip cover bergambar memang banyak yang membeli, tapi kalau paling laris tetap dari dulu sampai sekarang adalah flip cover untuk Samsung Galaxy Tab 2 7 inci,’’ urai Mansur. (vik/fia)