Smartphone Berkamera Putar 206 Derajat

MALANG POST  - Oppo ingin konsisten di pasar smartphone Indonesia. Jika April lalu meluncurkan Oppo Find 5. Kini, N1 jadi andalan baru Oppo untuk merebut penjualan di smartphone di Indonesia.
Indonesia menjadi negara kedua peluncuran ponsel pintar tersebut. Agar tak kalah bersaing, Oppo pun memberikan beberapa fitur yang tak dimiliki oleh smartphone lain. Salah satunya adalah kamera berputar hingga 206 derajat dengan resolusi 13 megapiksel berkualitas lensa enam elemen dengan bukaan f/2.0 dan Oppo pure image technology.
"Kamera berputar sudah diuji 100 ribu kali atau hitungan 40 kali sehari atau setara dengan penggunaan 7 tahun," ujar Effendy, Asisten CEO PT Indonesia Oppo Electronics, kemarin.
Melalui pengujian tersebut, Oppo menjamin kamera N1 bisa dimaksimalkan untuk penggunaan normal tanpa takut mengalami kerusakan pada komponen di dalamnya.
Kemudian panel O-Touch di bagian belakang yang bisa mengenali sentuhan serta gesture dari jari yang berfungsi mengambil gambar, browsing, membaca serta mendengarkan lagu. Perangkat remote control O-Click untuk penggunaan jarak jauh dan kendali serta mengambil gambar.
"Penghubungnya secara nirkabel ke N1 melalui bluetooth dan membunyikan suara alarm pada telepon maupun O-Click," katanya.
Oppo juga melengkapi produknya dengan ekosistem bernama Color OS. Ekosistem ini dibangun berbasis mobile internet untuk menyediakan beberapa konten seperti aplikasi, game, tema, wallpaper, dan e-book reader. "Color OS memberikan lebih banyak ruang untuk inovasi," jelasnya.
Smartphone berlayar 5,9 inci ini menggunakan prosesor 1,7 GHz Qualcomm snapdragon 600 quad core, Android OS Jlly Bean 4.2, RAM 2GB, internal 16/32GB dan fitur lainnya.
"N1 dipasarkan dengan harga Rp 6.999.000," ujar Jet Lee, CEO PT Indonesia Oppo Electronics.(rei/fia)