Mohon Ma'af, website sedang perbaikan.
Dapatkan Update Berita Terbaru di :
        www.malangpost.net

Technocell

Hemat Baterai Berkat Smart Stay

MALANG – Ingin ponsel cerdas dengan harga  terjangkau?, Galaxy Core bisa menjadi pilihan. Ponsel besutan Samsung ini selain memiliki spesifikasi  yang mumpuni, juga dibekali dengan berbagai fitur ala smartphone. Salah satunya adalah fitur smart stay.
Fitur ini diciptakan Samsung, dan biasanya dipasang pada ponsel-ponsel premium. Sebut saja Samsung Galaxy S3, dan Samsung Galaxy S4. Smart Stay merupakan fitur  yang berfungsi untuk mengatur layar.
“Layar ponsel seketika menyala dengan terang saat mata penggunanya memandang ke arah layar, namun sebaliknya layar seketika meredup, jika tidak ada mata yang memandang layar,’’ kata Customer Service Erafone, Ayu Wahyu.
Gadis yang ditemui Malang Post siang kemarin menjelaskan, Smart Stay akan membuat ponsel mampu menghemat daya baterai karena kemampuannya menyesuaikan pencahayaan sesuai dengan kebutuhan pengguna secara otomatis melalui kamera depan.
Tidak hanya fitur smart stay, ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 2.5 jutaan ini juga dilengkapi dengan fitur smart alert. Fitur ini menginformasikan tentang pesan baru atau telepon tak terjawab saat pengguna membuka ponsel.
Fitur S Voice pun kian menambah keren ponsel dengan luas layar 4.3 inci ini. Itu karena dengan fitur tersebut, pengguna bisa memerintahkan ponsel melalui pesan suara. Contohnya voice unlock, yaitu mengaktifkan ponsel yang terkunci melalui perintah suara.
Paling membuat ponsel ini terkesan layaknya ponsel mahal adalah adanya Motion UI. Motion UI ini  menggunakan tindakan intuitif seperti shaking atau membalik ponsel untuk melakukan fungsi umum seperti me-refresh atau mematikan telepon.
Di sisi kamera, Samsung menempatkan teknologi Best Shot yang akan merekomendasikan foto terbaik dari pengambilan continue 8 frame oleh lensa berkekuatan 5 megapiksel. “Fiturnya hampir sama dengan yang tertanam pada Galaxy S3. Namun harga ponsel ini lebih terjangkau,’’ tandas Ayu, sembari mengatakan ponsel ini tersedia dalam dua versi yaitu versi single SIM dan dual SIM, Kinerja ponsel ini mendukung operating sistem Android terbaru yaitu Android 4.2 Jelly Bean. Ponsel hadir dengan prosesor dual core 1,2 Ghz, yang dipadukan dengan RAM 1 GB, sehingga dapat memberikan kinerja yang baik.(vik/fia)

Please publish modules in offcanvas position.