Hadir dengan dua speaker

MALANG – Venera Cloud 6 memang bukan produk baru. Tablet dengan luas layar 7 inci dikenalkan kali pertama oleh PT Teletama Artha Mandiri sebagai pemilik merk Venera sejak April lalu. Namun begitu, keberadaan tablet yang mengusung operating sistem Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini cukup dicari. Alasannya, selain hadir dengan harga terjangkau, perangkat ini juga disokong dengan piranti yang tidak kalah dengan tablet besutan vendor besar.
Sebut saja speaker. Tablet yang hadir dengan dua pilihan warna ini dilengkapi dengan dua speaker double stereo yang mampu mengeluarkan suara yang menggelegar. Sehingga pengguna pun akan mendapatkan sensasi suara yang luar biasa saat menonton TV, film ataupun bermain game.
“Adanya fitur TV pada tablet ini, memberikan kemudahan kepada pengguna untuk menonton TV dimanapun berada, dan menonton TV akan memuaskan lantaran suara serta tampilan layar yang tajam,’’ kata Marketing BlackBerry Corner Plaza Dieng, Kristin Rose kepada Malang Post kemarin (19/10).
Tidak hanya TV Analog, tablet yang dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan ini juga hadir dengan fitur radio. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna dapat mendengarkan siaran radio, baik musik maupun berita. Memang sederhana, namun fitur tersebut termasuk fungsional karena dibutuhkan sebagian pengguna ponsel.
“Tablet ini hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, bukan sekedar kebutuhan komunikasi, tapi juga kebutuhan akan  multimedia, dan lainnya,’’kata Kristin.
Kristin melanjutkan Venera Cloud Tab 6 ditopang dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Dengan kapasitas yang cukup besar tersebut, pengguna pun tidak perlu repot ataupun gundah akan masa hidup tablet. “Dengan kapasitas sebesar itu, tablet bisa hidup sehari penuh dalam kondisi aktif. Pengguna yang memiliki mobilitas tinggi tidak perlu kawatir kehabisan baterai,’’ ucap Kristin.
Sementara untuk spesifikasinya, Kristin menjelaskan Venera Cloud 6 hadir dengan dimensi 191.6 x 120.4 x13 mm. Layar tablet seluas 7 inci. Jenis TFT dengan teknologi capacitive multi-touchscreen,  layar tablet memiliki resolusi 800 x 480 piksel. Tablet ini juga dilengkapi dengan dua kamera, yaitu masing-masing 2 megapiksel untuk kamera utama dan kamera depannya hanya memiliki kualitas VGA.
Untuk jeroannya, tablet ini didukung prosesor 1 GHz, dan RAM 512 MB. Pengguna juga bisa menyimpan data dengan micro SD hingga 32GB. “Tablet ini mendukung fungsi telepon dan SMS seiring adanya slot SIM card yang bekerj di jaringan dual band GSM (900/1800 MHz), serta memiliki fitur untuk mengakses Wi-Fi. Perangkat buatan Venera ini juga dilengkapi Bluetooth serta kabel data dan jack audio 3.5 mm,’’ urai wanita asal Batu ini.(vik/fia)