BBM Berjalan di iPhone Tanpa Hambatan

MALANG - Pengguna iPhone kini leluasa menggunakan aplikasi BlackBerry Messenger. Aplikasi yang dirilis BlackBerry sejak September lalu kini bisa diakses dengan mudah dan tanpa kendala apapun.
Layaknya BBM di BlackBerry, pengguna iPhone juga bisa mengirimkan ВВМ voice, ВВМ video, dan ВВМ Chanel. "Fiturnya sama dengan ВВМ yang ada di BlackBerry, tapi informasinya akan ada fitur-fitur tambahan," kata Sales Division Global Teleshop MOG, Silvi Novita kemarin.
Seperti layanan pada paket BlackBerry, untuk masuk aplikasi ini pengguna harus lebih dulu melakukan aktivasi, dengan membuat akun BlackBerry ID, tapi yang sudah memiliki akun BlackBerry ID akun tersebut bisa langsung digunakan. Namun begitu, pemilik akun akan mengisi data tambahan, seperti negara dan nomor telepon, untuk mendapatkan PIN.
"Akun baru PIN seketika akan keluar, namun untuk akun yang lama PIN didapat setelah mengisi data tambahan, tapi enaknya memasukkan pin lama, kontak BlackBerry lama juga seketika masuk, sehingga pengguna hanya perlu melakukan re-invite," tambah Silvi yang mengatakan untuk PIN iPhone berawal dari angka 7.
Berbeda dengan android, aplikasi ВВM hingga saat ini belum bisa digunakan. Padahal sebelumnya BlackBerry berjanji untuk memasang aplikasi ini lintas platform. Bahkan sebelumnya BlackBerry sudah memasukkan aplikasi ini ke Google Play Store. Namun begitu tidak dijelaskan secara pasti, BlackBerry kemudian menarik aplikasi tersebut. Sedangkan di iPhone aplikasi BlackBerry ini masih tertanam pada Apps Store, dan bisa langsung didownload.
"Perangkat iPhone yang mendukung aplikasi ini adalah yang sudah terintegrasi dengan iOS 6," tandas Silvy.(vik/fia)