Ajak Gamer Jadi Pengelola Resto

MALANG - para pecinta game, Diner Dash tentu tidak asing. Game asal Amerika ini mulai trend sejak tahun 2009 lalu. Game dengan aktor utama bernama Flo ini cukup seru untuk dimainkan. Selain harus melayani para pengunjung yang datang, pemain juga dituntut untuk mendekorasi restoran agar terlihat lebih menarik.
Game Diner Dash terdiri dari beberapa level. Tentu saja, masing-masing memiliki tingkat kesulitan tersendiri. "Paling mudah adalah level pertama, pengguna hanya pelanggan yang datang mulai dari sendirian hingga empat orang. Disini pemain perlu jeli untuk menyamakan warna tempat duduk  sesuai dengan pakaian yang digunakan pelanggan. Setiap warna yang sama ada penambahan score 100," kata Nurul Umayati.
Gadis yang hobi bermain game ini menambahkan, kesulitan mulai ada pada level empat ke atas. Itu karena jenis pengunjung yang semakin kompleks. Tingkat emosi pengunjung juga beragam. "Disinilah butuh kejelian. Pemain harus betul-betul memperhitungkan langkah, agar mood pengunjung tetap stabil, dan tidak marah. Jika sampai pengunjung pergi, tentu dampaknya adalah kehilangan score," kata gadis yang kuliah dijurusan Pertanian, Univeritas Brawijaya ini.
Pemain juga bisa melakukan upgrade beberapa perangkat direstoran. Mulai dari kompor, pembuat jus, menambah tempat duduk, hingga menambah dekorasi restoran. Upgrade perangkat tersebut tentunya membutuhkan uang yang cukup, disinilah pemain haru pintar, untuk memilih prioritas.
"Sepatu yang digunakan Flo ini juga perlu diupgrade, tujuannya agar bisa berjalan lebih cepat, dan tidak telat saat melayani," tambah wanita yang kerap disapa dengan nama Umay ini. (vik/fia)