Huawei Seri P6 Diluncurkan

MALANG - Setelah ramai dibicarakan, Huawei akhirnya menghadirkan ponsel seri P6 nya ke pasar gadget Malang Raya. Keluarga Ascend ini baru sepekan kemarin mengisi ruang etalase konter atau gerai penjualan ponsel. Tak pelak kehadirannya pun membuat banyak orang penasaran. Selain datang dengan jaringan dual SIM, ponsel dengan ketebalan hanya 6.18 inci ini diklaim sebagai ponsel tertipis di dunia.  Ketebalannya mengalahkan ponsel Sony Xperia Z Ultra yang memiliki ketebalan hingga 6.3 inci.
“Ini merupakan ponsel paling tipis di dunia, tebalnya hanya 6.18 inci,” kata promotor Huawei Malang, Enda Budi Utami kepada Malang Post kemarin.  Tidak hanya itu saja, secara spesifikasi ponsel ini juga patut diacungi jempol. Hadir dengan  LCD seluas 4.7 inci, layar ponsel memiliki resolusi HD yaitu 1280 x 720 piksel.  Tak pelak, gambar yang jernih nan tajam pun seketika terlihat pada layar ponsel.
Ponsel ini juga diotaki dengan prosesor quad core berkecepatan 1.5 GHz cortex A9, yang didukung RAM 2 GB. Kinerja prosesor tersebut tidak perlu diragukan, alias semua kinerja ponsel, seketika dikerjakan dengan sangat ringan, termasuk bermain game.  Layaknya smartphone pada umumnya, Huawei Ascend P6 ini juga hadir dengan dua kamera pada bodinya.
Kamera utama ada di belakang, yaitu 8 megapiksel, sedangkan kamera kedua di depan 5 megapiksel.
Ponsel ini juga mendukung operating system Android 4.2.2 (Jelly Bean) yang memiliki ratusan ribu aplikasi, dan dapat diunduh secara gratis maupun berbayar. “Ponsel ini memiliki penyimpanan internal hingga 8 GB. Namun tidak perlu kawatir, kepada pengguna yang kekurangan memory bisa menambahnyya dengan micro SD card. Sedangkan jaringannya ponsel ini sudah mendukung HSPA. Dan fitur lain, ponsel ini memiliki fitur WiFi, FM Radio, dan fitur menarik lainnya” tandasnya. (vik/mar)