Edit Gratis dan Mudah di Tablet

MALANG – Pengguna tablet yang hobi merekam gambar bisa melengkapi tabletnya dengan aplikasi Tablet Movie Studio. Aplikasi ini cukup bermanfaat, lantaran pengguna bisa langsung melakukan editing dari hasil rekamannya. Tapi sayang, meskipun sangat bermanfaat, tablet ini hanya bisa diakses untuk platform android saja.
“Aplikasi ini sangat ringan dan mudah digunakan. Saat menggunakan aplikasi ini tidak akan mengganggu kinerja tablet pada umumnya,’’ kata Karyawan Rolland Cell, Kevin Mario Hamzah kepada Malang Post.
Mario menuturkan, kinerja aplikasi ini tidak berbeda jauh dengan windows movie maker. Di bagian bawah terdapat timeline, serta  tanda untuk preview video, terdapat di bagian kanan.
“Pengguna cukup menyentuk link di pojok atas untuk merekam video baru, mengambil gambar baru atau memasukkan video atau gambar yang sudah ada sebelumnya untuk memulai proyek baru. Untuk memasukkannya bisa satu per satu juga bisa langsung, ada pilihan yang sangat memudahkan,” tambah pria ini.  
Langkah selanjutnya pengguna dapat memilih sebesar apa thumbnailnya menggunakan lingkaran oranye di sebelah kiri.  Pengguna akan melihat video atau gambar yang dipilih di bagian bawah timeline, gambar-gambar tersebut dapat dipindahkan atau mengatur sesuai urutan atau memendekkan klip dengan kursor timeline jika dilihat sudah pas.
“Setelah semuanya sudah tertata, tinggal memproses. Waktu prosesnya juga tidak lama. Setelah itu pengguna bisa melihat hasilnya,’’ tandas pria yang kerap disapa dengan nama Mario ini. Jika tidak memuaskan, hasilnya juga bisa dihapus dengan mudah, dan pengguna bisa kembali melakukan editing sesuai dengan kemauan.
Paling mengasyikkan adalah, aplikasi Tablet Movie Studio ini bisa diunduh secara gratis di APP world.(vik/fia)