Macbook Air Generasi Kedua Lebih Hemat Baterai

Apple memang tidak pernah main-main untuk menciptakan produknya. Tidak hanya apik secara desain, produk besutan Apple ini selalu membuat pengguna atau orang yang melihat selalu terkesima. Itu karena perangkat dari perusahaan asal California ini selalu disokong dengan berbagai teknologi, yang tentunya tidak dimiliki oleh perangkat lainnya.
Salah satu produk handal besutan Apple ini adalah MacBook Air. Produk MacBook Air sendiri sudah ada dua generasi, yaitu generasi pertama dikenalkan pada pertengahan 2010 lalu, sedangkan penerusnya dikenalkan pada Juni 2013 lalu.
Tentu saja, generasi kedua ini jelas lebih handal dibandingkan dengan generasi pertama. Mulai dari prosesor, pengelolaan grafis, tampilan layar hingga daya tahan baterai. Menurut customer service Global Teleshop, Jefri Gigih, MacBook Air 2013 ini disokong dengan baterai yang tahan lama.
Bahkan menurut Jefri ketahanan baterai MacBook Air versi 11.6 inci mencapai 12 jam dalam kondisi standby, sedangkan versi 13.3 inci bisa bertahan hingga 9 jam. “Kalau generasi sebelumnya, ketahanan baterainya hanya 7 jam untuk versi 11.6 inci, dan 5 jam untuk versi 13.3 inci,’’ tambah Jefri.
Namun paling membuat notebook ini banyak diminati adalah performanya. Menurut Jefri, MacBook Air prosesor Intel terbaru yaitu seri Haswell. Bukan hanya kinerjanya yang sangat cepat, prosesor seri Haswell tersebut juga membantu menekan data baterai, sehingga lebih tahan. Sementara untuk kemampuan grafisnya, juga tidak perlu diragukan. Intel HD Graphics 5000 yang tertanam, mampu menampilkan gambar dengan kualitas ciamik. “Inilah perbedaanya, hadir sebagai notebook yang baterainya tahan lama, tampilan layarnya juga sangat bagus. Layarnya juga mendukung teknologi retina display, sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat menggunakan notebook ini di bawah terik matahari, karena baik gambar maupun teks akan tetap terlihat jelas,’’ kata pria asal Banyuwangi ini.
Pengguna MacBook Air generasi 2013 ini juga akan puas, lantaran notebook ini disokong dengan memory internal yang lumayan besar. Ada dua tipe memory penyimpanan untuk masing-masing versi, yaitu  28 GB dan 256 GB. “Mahasiswa biasanya menggunakan yang versi 11.6 inci, sedangkan para profesional biasanya menggunakan yang versi 13.3 inci,’’ tandasnya.(vik/fia)