Samsung Galaxy Note 3 mudahkan aktifitas pengguna

MALANG – Samsung Galaxy Note 3 tidak hanya hadir dengan teknologi yang handal. Ponsel dengan luas layar 5.7 inci ini juga hadir dengan berbagai aplikasi menarik. Salah satu aplikasi tersebut adalah Air Command. Didalamnya berisi lima fitur, yang seketika muncul begitu pengguna menyentuh salah satu sisi atau melepaskan S Pen.
Marketing Oke Shop lantai 1 MOG, Ludfia menjelaskan, lima fitur bawaan dari tampilan Air Command tersebut adalah Action  Memo, Scrapbook, Screen  Write,  S Finder dan Pen Windows.
Lima fitur ini bekerja sesuai dengan fungsinya masing-masing. Action Memo contohnya, pengguna bisa langsung membuat memo setelah menekan fungsi tersebut. “Contohnya pengguna saat itu sedang sibuk browsing, dan tiba-tiba teringat untuk menulis, atau membuat catatan kecil, bahkan menyimpan nomor telepon. Dengan Note 3 sangat mudah, pengguna hanya perlu membuat catatannya, kemudian menekan tombol yang terdapat pada S Pen, dan seketika catatan kecil tersebut langsung tersimpan di file yang dipilih pengguna. Termasuk menyimpan nomor telepon pada kontak bisa langsung dilakukan sekalipun saat itu sedang sibuk browsing,’’ kata Ludfia.
Bukan itu saja, fitur Scrapbook juga akan memudahkan pengguna untuk membuka link internet. Terutama pengguna yang memiliki mobilitas tinggi, fitur ini sangat membantu. “Contohnya pengguna sedang mengerjakan penelitian, dan mencari datanya di internet. Namun karena saat itu di jalan dan tidak memungkinkan untuk membaca, maka yang perlu dilakukan adalah, pengguna melakukan pencarian di mesin pencarian file,  setelah muncul, pengguna hanya perlu melingkarinya saja, dan seketika itu juga file tersebut akan tersimpan pada Scrapbook. Begitu sampai di rumah, pengguna langsung bisa membuka linknya sesuai yang tersimpan tersebut,’’ kata wanita berambut panjang ini.
Pada intinya, Ludfia mengatakan lima fitur yang ada di tampilan Air Command tersebut menjawab kebutuhan pengguna. “Ponsel ini sangat cocok untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi, baik itu mahasiswa maupun para profesional dan pengusaha,’’ kata Ludfia lagi.
Performa ponsel ini kian sempurna dengan adanya fitur Drag  & Drop, yang akan membantu kinerja pengguna dengan cepat. Pengguna dapat melakukan drag tulisan atau gambar kemudian meletakkan (drop) ke semua item window secara instan.
“Multi window membuat pengguna dapat membuka beberapa Apps atau melihat beberapa window page secara bersamaan, ini merupakan pengguna,’’ tambahnya.
Ludfia mengatakan, Galaxy Note 3 ini hadir dengan berbagai fitur baru ala Samsung. Ponsel canggih ini dibanderol dengan harga Rp 8,83 juta. “Untuk pembelian sekarang ada cash back hingga Rp 530 ribu,’’ tandas Ludfia.
Sementara untuk fitur lainnya, ponsel ini didukung dengan fitur Google Play seperti Share Music Picture, Share Video, Share Document dan Play Games. S Translator juga ditanam pada ponsel berdimensi 151.2 X 79.2 X 8.3 inci. Meskipun ukurannya jumbo, pengguna juga tidak perlu khawatir saat membawa ponsel, karena bentuknya yang tipis dengan material belakang dilapisi dengan bahan kulit sintetis, membuat ponsel ini mudah dibawa kemana-mana.
“Fitur lainnya banyak, ada Samsung Smart Scroll,  Samsung Smart Pause, dan Air Gesture serta Air View. Ponsel ini hadir dengan fitur Samsung Link, dan Screen Mirroring,’’ tambahnya.
Sedangkan untuk spesifikasinya, ponsel ini mendukung jaringan 2.5G GSM untuk GSM, serta jaringan 3G juga disematkan Samsung  pada perangkat ini. Untuk prosesornya, ponsel ini bekerja dengan prosesor Octa Core.
Prosesor Octa Core serta memory 3 GB, sangat memungkinkan pengguna melakukan browsing beraktifitas menggunakan ponsel  lebih cepat. Kamera ponsel ini Samsung menanam lensa masing-masing 13 megapiksel dan 2 megapiksel.
“Kamera depan memiliki resolusi 2 megapiksel, sudah menggunakan lensa BSI dan sensor smart stabilizer,’’ tandas Ludfia.(vik/fia)