iMac Terbaru Tampil Dua Versi

MALANG – iMac menjadi salah satu produk besutan Apple yang banyak diburu masyarakat sejak awal dikenalkan. Alasannya jelas, selain praktis lantaran hadir sebagai monitor lengkap dengan CPU, perangkat ini juga siap saat diajak bekerja keras. Itu karena perangkat ini telah didukung dengan berbagai teknologi yang mumpuni.
Supervisor Global AAR Mall Olimpic Garden (MOG), Eko Santoso menyebutkan, saat ini sudah ada 7 generasi untuk iMac. Dan generasi terbaru, iMac keluar dua versi, yaitu ukuran 21 inci dan 27 inci.  
Tidak hanya layar yang jumbo, perusahaan asal California ini juga menyokong layar perangkatnya ini dengan panel IPS untuk menyajikan warna yang akurat, tampilan lebih tajam dan jernih.
“iMac 21 inci hadir hadir dengan resolusi layar 1920×1080 piksel,  sedangkan yang 27 inci hadir dengan resolusi layar 2560×1440 piksel,’’ kata Eko.
Untuk kinerjanya, perangkat ini hadir dengan dukungan prosesor Intel generasi ketiga, Intel Core i5 dan Intel Core i7, memori RAM DDR3 8GB serta performa grafis yang mumpuni dari Nvidia GT-600 Series.
Sudah tentu dengan tenaga tersebut, iMac sangat mampu untuk menjalankan berbagai tugas berat, baik membuat grafis, maupun bermain game dengan kualitas HD.
“Sebetulnya spesifikasi tertinggi dengan ukuran layar 27 inci berprosesor i7 2.9 Ghz telah dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GTX 680 MX yang merupakan kartu grafis terbaru dari NVIDIA dengan kinerja grafis terbaik saat ini. Sehingga perangkat ini sangat layak untuk melakukan pekerjaan kantoran,’’ tambahnya.
Dan yang paling mengagumkan, iMac dilengkapi dengan penyimpanan internal hingga 3 TB. Namun begitu, Eko juga menambahkan untuk penyimpanan juga tersedia opsi upgrade dengan teknologi terbaru Apple yang bernama Fusion Drive.
Teknologi Fusion Drive ini sebenarnya mirip dengan ruang penyimpanan hibrida yang ada pada laptop atau ultrabook saat ini. Fusion Drive menggabungkan kinerja SSD dan hard disk secara terpisah lewat sebuah software untuk kinerja pemrosesan yang jauh lebih cepat.
“Untuk konektivitasnya, iMac yang sangat tipis ini masih dapat mengemas empat port USB 3.0, HDMI, Thunderbolt, Gigabit Ethernet, Headphone, SD Card Slot, dan kamera Face Time HD untuk video chat,’’ urai Eko.
Paling menggiurkan, Eko mengatakan jika pembelian iMac di Global AAR akan mendapat diskon khusus. Yaitu berupa cash back Rp 350 ribu, serta gratis iPod Shuffle. “Ada promo BOGEM (Buy One GEt More). Setiap pembelian iMac akan mendapat cash back dan gratis iPod,’’ tandas Eko.(vik/fia)