BBM Belum Lancar di Android

MALANG – Meski secara resmi hadir di play store, aplikasi BBM android belum dapat digunakan sepenuhnya. Tentu saja kondisi tersebut membuat pengguna android kecewa, dan memilih untuk meng-uninstall aplikasi tersebut dari perangkatnya.
Salah satunya adalah Niswatul Mardiyah. Wanita berjilbab ini mengatakan, sejak awal dirinya cukup tertarik dengan aplikasi BBM tersebut. Bahkan, saat kali pertama BlackBerry merilis secara resmi BBM Android sebulan lalu, dia pun langsung mencari di Google Play Store. Namun begitu, sejak awal dia belum dapat menggunakannya.
“Dulu sudah meng-install, tapi tidak bisa. Tadinya saya berpikir perangkat saya yang tidak mendukung. Namun setelah saya tanya-tanya katanya memang harus menunggu,’’ kata wanita yang kerap disapa dengan nama Wawa ini.
Karena harus menunggu, Wawa pun mendiamkan aplikasi tersebut pada ponselnya. “Terus besoknya saya kaget, di Google Play Store aplikasi tersebut sudah hilang. Sempat baca di beberapa situs online, katanya BlackBerry sengaja meniadakan aplikasi ini lantaran daya tampung server yang tidak memadai,’’ kata Wawa.
Lantaran tidak berhasil itulah, kemudian Wawa menghapus kembali aplikasi tersebut. Hingga kemarin BlackBerry kembali merilis secara resmi BBM Android. Dan lagi-lagi dia harus menelan pil pahit, lantaran saat kembali mendownload, faktanya BBM android miliknya belum bisa digunakan.
“Katanya bisa menggunakan mereka yang daftar lebih dulu ke BBM.com. Wah, ini aplikasi kok ribet ya. Tapi nanti lah, saya akan coba kembali,’’ katanya sambil mengatakan dirinya cukup ngebet mendapatkan layanan tersebut lantaran aplikasi ini bisa menghubungkan dirinya dengan rekan-rekannya pengguna BlackBerry. (vik/fia)