Debut Acer di Dunia Phablet

RAMPING: Acer Liquid S1, prosesor quad core desain lebih slim.

MALANG – Acer S1 akhirnya hadir juga di pasar gadget Malang Raya. Sejak pekan kemarin, ponsel berlayar jumbo atau biasa disebut phablet ini menghiasi etalase gerai atau toko penjualan ponsel. Tak pelak, kehadirannya pun menarik setiap orang untuk melihatnya.  
Secara produk, Acer Liquid S1 ini memang cukup menarik. Hadir dengan desain yang slim, kinerja ponsel ini juga didukung android 4.2 Jelly Bean. “Ini merupakan produk phablet pertama Acer. Ponsel ini mengusung layar 5.7 inci,’’ kata Customer Service Erafone, Dini Aminati kepada Malang Post kemarin (23/10).
Kinerja perangkat ini disokong dengan prosesor jenis MTK 6589, quad core berkecepatan 1,5 GHz. Prosesor quad core yang tertanam tidak hanya mampu menjalankan berbagai tugas berat, namun sekaligus berdampak pada resolusi layar yang ciamik. Menurut Dini, layar ponsel ini memiliki resolusi HD 1280x720 pixel. Sehingga saat dipandang, layar ponsel tersebut terlihat jernih dan tajam. Tampilan layar itu juga membuat performa Acer Liquid S1 ini kian nyaman untuk dipandang.
Phablet perdana ini dibekali RAM berkapasitas 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB. Memory internal bisa diekspansi hingga 32 GB dengan micro SD. Sedangkan fungsi multi medianya, ponsel ini dilengkapi dengan kamera berkemampuan 8 megapiksel. Kemampuan kamera depan yang memiliki viewing angle luas hingga 88 derajat, dipastikan kian menarik hati para penggunanya untuk terus mengabadikan berbagai moment.
“Kelebihan lainnya, ponsel ini mendukung teknologi suara DTS. Sehingga bermain game ataupun menonton film menggunakan Liquid S1 bakal makin menyenangkan,’’ tambah Dini.
Untuk softwarenya, Acer mencoba memperkenalkan AcerFLOAT. Teknologi ini memungkinkan S1 menjalankan empat aplikasi secara bersamaan. Sayangnya keempat aplikasi yang dimaksud masih terbatas pada kamera, maps, note, dan kalkulator.
“Selain itu juga ada FloatCaller. Fitur ini bekerja saat ada telepon masuk, menu telepon akan tampil secara pop-up dalam ukuran jendela kecil, sehingga tak akan mengganggu aplikasi berjalan yang sedang digunakan pengguna,’’ tambah wanita berambut panjang ini.
Fitur yang tak kalah menarik yakni dukungan penggunaan wireless-display dan Live Screen yang memungkinkan sesama pengguna Liquid S1 saling berbagi tampilan layarnya sambil saling berinteraksi.
“Harganya, Rp 3,9 jutaan. Cukup terjangkau dibandingkan ponsel dari vendor lain, meskipun spesifikasinya sama,’’ tandas Dini.(vik/fia)