Nokia Kenalkan Si Bungsu dari Keluarga Lumia

BELUM HADIR: Nokia Lumia 625 mulai diperbincangkan psar gadget Malang Raya, kendati demikian, keluarga seri Lumia tersebut belum hadir di kota ini.

MALANG - Nokia melengkapi seri Lumianya dengan menciptakan Lumia 625. Ponsel yang dikenalkan beberapa waktu lalu ini diyakini mendapat perhatian lebih dari masyarakat. Selain memiliki spesifikasi yang lengkap, ponsel ini juga hadir dengan berbagai fitur yang mumpuni. Namun sayang, ponsel ini belum beredar di pasar gadget Malang Raya.
Secara produk, Lumia 625 ini sama dengan kakak-kakaknya, yaitu bekerja dengan operating sistem windows 8. Promotor Nokia, Wahyu Wibisono menyebutkan, ponsel ini hadir dengan bentang layar 4.7 inci. Layar tersebut seukuran dengan Lumia 920. Tidak hanya mampu menampilkan gambar dengan resolusi terbaik, layar ponsel ini juga dijamin tahan akan goresan. Hal tersebut dikarenakan Nokia menanam pelindung layar corning gorilla glas, yang dipastikan menjaga layar tetap cling.
Bukan hanya itu, coloured shells yang dapat diganti-ganti membuat tampilan perangkat baru ini kian ciamik. Pengguna bisa mengganti coloured shells sesuai dengan keinginan. "Windows Phone 8 yang tertanam membuat pengalaman yang lebih dahsyat dan lebih personal. Pengguna dapat menempatkan kontak dan aplikasi favorit pada start screen. Pengguna juga dapat melihat update post dan Tweet terbaru pada fitur Live Tile," kata Wahyu.
Lebih menarik lagi, Wahyu menjelaskan pengguna juga dapat menyelesaikan pekerjaan dimana saja, seiring dengan adanya fitur Microsoft Office serta Outlook. "Ini merupakan produk penyempurnaan dari seri Nokia Lumia 620. Dan tentu sebagai seri terbaru, fiturnya jelas lebih lengkap," urainya.
Tidak hanya layarnya saja yang menarik. Ponsel yang didesain, setiap sudunya melengkung ini juga dilengkapi dengan Nokia Smart Camera. Namun sayang. Wahyu sendiri belum bisa memastikan, resolusi yang tertanam pada kamera Lumia 625. Tapi dari informasi yang didengarnya, ponsel ini dilengkapi dengan sensor kamera sangat tinggi. Sehingga, hasil jepretan ponsel ini tidak mengecewakan.
Seperti ponsel Nokia Lumia pada umumnya, ponsel ini juga dilengkapi dengan aplikasi Peta. Aplikasi tersebut adalah Here Maps. Dengan aplikasi ini, pengguna ponsel ini akan sangat cepat menemukan tempat tujuan.
"Aplikasi Here Maps ini berjalan meskipun kondisi offline. Inilah kelebihan Lumia 625," tambah pria yang memiliki wilayah tugas di Pertokoan Tiga Putra ini.
Sementara untuk dapur pacunya, Nokia juga tidak main-main. Prosesor jenis Snapdragon, dual core dengan kecepatan hingga 1.5 GHz mampu berjalan dengan kecepat. Prosesor tersebut kian sempurna dengan dukungan RAM 512. Ponsel ini juga dilengkapi dengan memory internal seluas 8 GB.
 Memory internal tersebut dapat diekspansi hingga 64 GB menggunakan SD card. Demi memperlancar aktivitas penggunanya, Lumia 625 dibekali dengan baterai berkapasitas 2000 mAH.
"Kapasitas baterai sangat memungkina pengguna untuk membawa ponsel seharian, tanpa ribet harus membawa perangkat charger kemana saja," urainya. Namun begitu, Wahyu juga lantaran perangkat baru tersebut belum bersedia, dia pun belum tahu pasti harganya.(Vik/fia)