Tablet Samsung pun Bisa BBM-an

BBM Android juga bisa diakses melalui tablet besutan Samsung.

MALANG - Pernyataan BlackBerry bahwa aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) hanya bisa diases mekalui ponsel berbasis android tidak sepenuhnya benar. itu terbukti, aplikasi sebesar 12.67 yang tersedia di google play store ini juga dapat diakses melalui tablet.
Nurul Umayati salah satunya. gadis pengguna Lenovo A3000 ini berhasil mendownload dan mengakses aplikasi tersebut pada tablet androidnya. "awalnya nyoba saja, dan ternyata berhasil," kata gadis berjilbab ini seraya menunjukkan aplikasi BBM pada tabletnya Wanita asal Tirtoyudo ini menyebutkan, sejak awal BlackBerry mengumuman secara resmi aplikasi BBM tersebut tersedia di platform android beberapa hari  lalu, dia langsung mendownloadnya.
Saat download, gadis berkulit putih ini mengaku tidak memliki kesulitan. Alias, aplikasi tersebut seketika dapat terpasang dengan baik pada perangkatnya. Namun begitu, layaknya menginstal aplikasi ini pada ponsel, Umay tidak bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut.
"pertama hanya memasukkan email,” kata wanita ini.
Namun begitu, seketika ada balasan dari pihak BlackBerry yang isinya email yang dikirimkan tersebut didaftarkan ke BBM.Com. "Beberapa kali saya mencoba, tapi  tidak langsung masuk. Baru siang ini kemudian saya mencoba lagi, dan berhasil mengaktifkan aplikasi BBM yang kemarin saya download," urainya.
Seperti BBM yang terinstal di android dan iPhone, Pada tablet Android, BlackBerry juga menyediakan nomor PIN dengan anka awal 7.  "angka awalnya 7. Untuk mendapatkan PIN saya lebih dulu melakukan registrasi. langkahnya sama seperti pada smarthphone," tambahnya wanita ini sembari mengatakan jika dirinya sudah bisa lagi berhubungan dengan teman-temannya sesama pengguna BlackBerry.
Senada Anna Fitriyah juga mengatakan dirinya berhasil menginstal aplikasi BBM pada tabletnya. Bahkan pengguna Galaxy Tab 3 7 inci ini juga bisa langsung meninvite teman-temannya dan membuat sebuah grup.
"Tampilannya sama dengan BlackBerry, kita bisa mengirim pesan singkat, voice bbm, membuat grup, " kata gadis asal Gondanglegi ini.
Namun begitu, Fitri memastikan jika tidak secara aktif menggunakan aplikasi tersebut, itu karena dia mengaku sudah memiliki BlackBerry. "Kemarin kan penasaran, tapi sekarang sudah tidak lagi. karena saya sudah punya BlackBerry, jadi saya saya pakai yang asli saja," tandasnya. Sementara di media sosial, apkikasi BBM ini masih banyak diperbincangkan. sepertidi Twitter dan Facebook, aplikasi ini cukup menjadi trending topic. Beberapa diantaranya mengatakan jika aplikasi ini masih belum maksimal, namun banyak juga pengguna aplikasi ini yang puas, lantaran berhasil menggunakan aplikasi tersebut.(vik/fia)