Harga Murah Minus Memori Internal

MALANG – Mesin pemutar musik dengan format MP3 memang cukup beragam. Hampir semua perusahaan elektronik global menciptakan produk pemutar musik tersebut. Bahkan tidak hanya satu, layaknya gadget pada umumnya, para vendor menciptakan berbagai seri, dengan keunggulan masing-masing.
Vendor lokal pun tidak kalah, dan ikut berlomba menciptakan mesin pemutar musik ini. Salah satunya Votre. Beberapa waktu lalu, pabrikan lokal ini menciptakan pemutar musik. Sekalipun bentuknya tidak jauh berbeda dengan pemutas musik lokal pada umumnya, namun Votre menawarkan mesin pemutar musiknya dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 20 ribu saja.
Menariknya, pemutar musik yang memiliki desain tipis dan kecil ini hadir lengkap dengan kabel data serta earphone. “Biasanya pemutar musik yang bentuknya kecil seperti ini tidak dilengkapi dengan kabel data ataupun earphone, namun ini hadir dengan paket lengkap, yaitu ada pemutar musik, kabel data untuk transfer atau mengkopi lagi, serta earphone untuk mendengarkan musiknya,’’ kata Marketing Data Com, Jalan Danau Kerinci, Sawojajar, Erwin Elyasa kepada Malang Post.
Namun begitu, pemutar musik ini tidak dilengkapi dengan memory internal, layaknya pemutar musik yang harganya lebih mahal. Sehingga, untuk memaksimalkan performanya, pengguna pun harus menyediakan Micro SD Card, yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan lagu.
“Lagu dari Micro SD Card inilah yang kemudian dapat dimainkan melalui mesin pemutar musik ini. Untuk mendengarkan pengguna bisa menggunakan earphone atau speaker tambahan,’’ kata Erwin.
Sekalipun kecil dan bentuknya sangat sederhana, namun pemutar musik ini dapat diisi dengan memory card berkapasitas hingga 16 GB. Semua lagu yang ada pada memory card akan dimainkan dengan sempurna sesuai urutannya.
“Sebagai pendukung, ada beberapa tombol, seperti tombol volume, tombul maju atau mundur untuk memainkan lagu, dan tombol on/off. Semua tombol ini semuanya berfungsi sehingga pengguna pun akan mudah untuk menggunakannya,’’tambahnya.
Mesin pemutar musik ini bisa bertahan hingga 24 jam atau seharian penuh. Kalaupun baterainya habis, pengguna bisa mengisi ulang dengan kabel data. “Recharge bisa dilakukan melalui komputer menggunakan kabel USB (kabel data), tapi juga bisa melalui sambungan listrik, hanya saja diperlukan adaptor untuk koneksi listriknya,’’ tandas Erwin.(vik/fia)